wisata belitung

Pulau Belitung kini menjadi salah satu tujuan destinasi wisata favorit turis lokal dan turis mancnegara. Apalagi Setelah pembuatan film Laskar Pelangi semakin membuat wisata Belitung semakin disorot hingga keluar negeri.

Warga Belitung yang ramah dan sederhana serta makanan khas yang diolah dari hasil laut ini. Tak akan membuat kamu menyesal deh bekunjung ke Pulau Belitung ini. Berikut wisata Belitung yang wajib anda kunjungi ketika melancong ke pulau eksotis ini :

SD Laskar Pelangi

wisata belitung

Siapa yang tidak tau film Laskar Pelangi? Film ini khas dengan SD Muhammadiah tempat si pemeran utama bersekolah. Saat ini salah lokasi pengambilan film ini menjadi tempat wisata Belitung loh ! Bangunan yang masih asli bisa kamu kunjungi sambil mengingat setiap adegan film yang di ambil di tempat ini. Untuk melihat bangunan SD ini anda harus menyebrang Dermaga Kirana terlebih dahulu. Karena letaknya berada di Kabupaten Belitung Timur.

Pantai Tanjung Tinggi

wisata belitung

Masih ingat Di film Laskar Pelangi saat para anak-anak Laskar Pelangi berlari diantara batuan dipantai dan duduk diatasnya? Disini lah tepatnya !  Pantai Tanjung Tinggi ini terletak di Desa Ciput, Kabupaten Belitung. Selain menikmati penandangan laut yang terhampar luas di atas batuan besar. Kamu juga bisa berenang dipantainya, karena Pantai Tanjung Tinggi ini mempunyai ombak yang tenang.

Pantai Tanjung Kelayang

wisata belitung

Wisata Belitung yang selanjutnya adalah Pantai Tanjung Kelayang. Untuk menikati pemandangan matahari terbenam pantai satu ini tempat yang tepat kamu kunjungi. Laut yang jernih, pasir putih dan batu granit alami melengkapi cantiknya Pantai Tanjung Kelayang. Pantai ini juga menggelar Festival Tanjung Kelayang meriah. Festival ini diadakan 1 tahun sekali yang merupakan salah satu program Pesona Indonesia loh !

Pulau Lengkuas

wisata belitung

Tidak asing dengan mercusuar yang berada di Belitung? Di Pulau Lengkuas lah mercusuar ini berasal, dan mercusuar ini tak hanya sebuah pajangan saja. Namun masih berfungs dengan baik. Salah satu wisata Belitung ini tempat yang cocok untuk kamu yang suka alam bawah laut. Karena alam bawah laut di Pulau Lengkuas ini masih terpelihara dengan baik. Warga sekitar juga dapat menyewakan alat-alat untuk menyelam.

Pulau Leebong

wisata belitung

Meski Pulau Leemong tidak sepopuler tempat wisata lain, namun salah satu wisata Belitung ini patut diperhitungkan. Di Pulau ini terdapat rumah pohon yang sangat etnik dan sangat eksotis. Kamu juga melalukan tracking disini loh. Yuk kunjungi pulau mempesona na eksotis ini !

https://lingshenyao.id/benjolan-di-dubur/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here