Wisata gunung tangkuban perahu

Pernahkah anda mendengar dongen tentang cerita Sangkuriang? Dongeng ini menceritakan tentang seorang anak yang terpisah lama dari ibunya. Namun setelah tumbuh dewasa dan bertemu dengan ibunya, Sangkurian malah terpesona dengan kecantika ibunya. Ia pun jatuh cinta pada ibunya sendiri, namun sang ibu melarang untuk menikahinya. Akhirnya sang ibu menyetujuinya namun dengan 1 syarat. Yaitu Sangkuriang harus membuat perahu yang besar sebelum matahari terbit, Sangkuriang pun menyanggupi itu. Namun

ak disangka sang fajar terbit lebih cepat dan Sangkuriang pun belum menyeselaikan tugasnya. Karena kesal, akhirnya Sangkuriang menendang perahu buatannya itu hingga terbalik. Dan terbentuklah gunung yang sekarang dikenal dengan wisata Gunung Tangkuban Perahu.

Keindahan alam gunung ini sangat sayang jika dilewatkan apabila berkunjung ke kota Bandung, khiususnya Lembang. Pemandangan kawah, hamparan pepohonan dan udara yang sejuk menanti anda. Disana terdapat 9 kawah yang mempunyai ke unikan yang berbeda-beda. Anda bisa berkunjung bersama keluarga dan juga kerabat untuk  menghilangkan penat karena kegiatan sehari-hari.

Mengobati Miom Tanpa Operasi!

Namun belakangan, wisata gunung tangkuban perahu janrang di kunjungi karena gunungnya yang masih aktif. Tempo hari juga terjadi erupsi yang membuat warga sekitar panik karena abu tebal.

Membahas tentang letusan, sebetulnya gunung ini juga terbentuk akibat letusan hebat 50.000 tahun yang lalu. Letusan itu berasan dari Gunung Sunda Purba. Terakhir gunung ini Meletus pada tahun 1910. Dan memang pada bebera pengunjung wisata Gunung Tangkuban Perahu lebih perlu hati-hati. Dan hanya bisa melihat dari jauh karenya statusnya yang sudah naik.

https://lingshenyao.id/mencegah-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here