Pentingnya punya ventilasi udara yang baik

Pentingnya punya ventilasi udara yang baik sangat disarankan, bahkan oleh WHO (Badan Kesehatan Dunia). Jika  bangunan mempunyai ventilasi dan sirkulasi udara yang buruk bisa menjadi sarana penyebaran infeksi dan kuman penyakit, seperti flu, TBC  hingga legionellosis. Penyakit tersebut juga dapat dengan mudah menular melalui udara, termasuk ketika batuk atau bersin.

Maka pentingnya punya ventilasi udara yang baik harus kita terapkan, minimal ditempat kita tinggal. Berikut tips agar sirkulasi udara dirumah baik :

  • Menggunakan exhaust fan, atau celah ventilasi disetiap ruangan, termasuk kamar mandi dan dapur. Hal ini bertujuan untuk mencegah kelembaban dan bau gas yang terdapat diruangan. Atau untuk mangakalinya anda bisa gunakan kipas angina tau membuka jendela saat memasak.
  • Letakan kompor tak jauh dari ventilasi udara anda. Hal ini akan memudahkan asap atau gas dari kompor anda keluar.
  • Letakan mesin cuci atau pengering di luar ruangan.
  • membersihkan ventilasi udara anda secara teratur agar debu tidak menghalangi sirkulsi udara.
  • Jika Anda punya kegiatan dirumah dengan menggunakan bahan kimia , ada baiknya ventilasi ekstra. Karena bau yang dikeluarkan oleh bahan kimia tertentu bisa membahayakan untuk pernafasan anda.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Jika dirumah anda masih lembab meski udah melakukan tips diatas, cobalah cari tahu sumber lembabnya. Tembok yang dekat dengan saluran air juga biasanya akan lembab, atau ada yang bocor. Anda bisa membersihkan sudut rumah dengan penyedot debu agar udara dalam rumah semakin bersih.

https://lingshenyao.id/bahaya-endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here