cara memasak ubi jalar untuk penderita diabetes

Bagi para penderita diabetes memang diharuskan untuk membatasi pola makan. Agar dapat menjaga kadar gula didalam darahnya tetap seimbang. Makanan dengan karbohidrat tinggi salah satu yang perlu dihindari. Karena karbohidrat nantinya akan diubah menjadi glukosa oleh tubuh. Sehingga perlu dihindari para penderita diabetes. Sedangkan makanan yang mengandung banyak serat sangat dianjurkan bagi penderita diabetes, salah satunya ubi jalar. Berikut ulasan cara memasak ubi jalar untuk penderita diabetes.

Menurut penelitian, ubi jalar efektif dalam mencegah kenaikan gula darah yang melonjak. Hal ini akrena karbohidrat pada ubi jalar lambat dicerna dan mengandung hormon adiponectin. Keduanya hormon ini dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dan membuat glukosa sulit terserap oleh darah. Namun cara mengolah yang kurang tepat juga bisa membuat gula darah malah meningkat. Berikut cara memasak ubi jalar untuk penderita diabetes :

Jangan Dibakar

Misalnya dengan cara dipanggang dapat membuat kadar gulanya dua kali lipat lebih banyak ketimbang saat ubi masih mentah.

Jangan Direbus Dan Ditumbuk

Hindari pengolahan dengan merebus atau menumbuk. Karena kedua cara ini bisa mempermudah ubi dicerna tubuh.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Digoreng

Mungkin terdengar aneh jika pengolahan yang baik yaitu dengan digoreng. Namun, untuk penderita diabetes pengolahan dengan cara ini lebih baik. Anda bisa menggrengnya sebentar dengan sedikit minyak . Anda juga sebaiknya biarkan kulit dari ubi tetap menempel, karena mengandung serat. Dengan menggoreng juga ubi akan menjadi mengandung sedikit lemak. Lemak dapat memperlambat tubuh mencerna, sehingga gula darah dapat lebih stabil.

https://lingshenyao.id/obat-penghancur-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here