tumor tulang pada anak

Tumor tulang adalah kondisi ketika sel-sel pada tulang tumbuh secara abnormal dan membentuk benjolan yang merupakan tumor. Tumor yang satu ini bisa tumbuh di bagian tulang manapun. Penyakit yang satu ini juga tidak mengebal usia, sehingga tak jarang di temui tumor tulang pada anak. Jenis tumor ini dibagi menjadi dua, yaitu :

Tumor Tulang Jinak

Jenis tumor tulang jinak tidak agresif dan juga tidak berpotensi menyebar, namun bisa mengganggu kerja jaringan di sekitarnya. Sehingga tak jarang menimbulkan komplikasi. Pengobatan pada tumor tulang yang jinak tergolong belum berat, sehingga peluang kesembuhan pun cepat lebih besar.

Tumor Tulang Ganas

Tumor tulang ganas atau kanker tulang ini tergolong berbahaya. Karena dapat merusak jaringan yang berada disekitarnya, penyebarannya pun cukup cepat. Namun, kasus tumor tulang yang ganas ini jarang ditemui.

Mengobati Tumor Jinak Tanpa Operasi !

Agar mencegah tumor tulamg berkembang semakin parah, baiknya kita mengetahui terlebih dahulu gejala penyakit ini. Dengan itu dapat memperkecil perkembangan tumor menjadi lebih parah. Berikut gejalanya :

  • Demam.
  • Berkeringat pada malam hari.
  • Munculnya pembengkakan di sekitar tumor.
  • Tulang menjadi rapuh. Biasanya mengalami patah tulang, meski pun cedera ringan terutama pada kaki.

Untuk penanganannya tergantung dari jenis tumor, tingkat keparahan dan lokasi tumor tulang. Untuk tumor tulang pada anak yang msih jinak, biasanya dokter akan melakukan terapi obat-obatan dan memantau perkembanyannya. Namun, jika cukup parah biasanya disarankan untuk melakukan prosedut operasi untuk pengangkatan tumor.

Sedangkan untuk tumor yang ganas penanganannya akan lebih serius. misalnya dengan radiotrapi, kemoterapi hingga amputasi.

.https://lingshenyao.id/makanan-anti-kanker/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here