tips travel kulon progo

Tips Travel Kulon Progo

Jika anda akan melakukan traveling tentu ada beberapa hal yang harus anda persiapkan. Persiapan ini harus anda siapkan secara matang agar perjalanan liburan anda tidak terganggu dengan hal-hal penting. Salah satu destinasi yang sedang booming saat ini yaitu Kulon Progo. Bagi anda yang baru mencoba perjalanan ke Kulon Progo sebaikan anda baca tips travel Kulon Progo dibawah ini !

Dari pusat kota Yogyakarta destinasi wisata Kulon Progo akan menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan. Jalan yang ditempuh juga tidak seperti jalan-jalan besar dipusat kota, besar dan mulus. Jalan berbelok dan tanjakan naik turunĀ  yang cukup terjal akan anda temui. Sebaiknya anda menggunakan kendaraan yang mempuni dimedan yang cukup sulit ini.

Tanyakan Arah Pada Warga

Jika anda sudah pernah melakukan perjalanan ke daerah Kulon Progo tidak masalah. Tapi untuk yang baru pertama melancong ke daerah tersebut tips travel Kulon Progo ini harus anda coba. Anda harus menanyakan arah yang benar. Karena memang jalan didaerah Desa Wisata Nglinggo sedikit memusingkan bagi para wisatawan baru.

Kondisi Kendaraan

Tips travel Kulon Progo selanjutnya cek kondisi kendaraan anda. Sudah dijelaskan sedari awal jika medan menuju Wisata Kulon Progo terjal. Sebaiknya anda menggunakan mobil jeep atau motor gunung. Kondisi kendaraan anda juga harus di cek sebelum berangkat. Karena jika terjadi kendala didalam hutan anda akan kesulitan mencari bantuan. Bahan bakar juga harus dipersiapkan.

Hindari Perjalanan Malam

Jika perjalanan anda lebih dari jam 6 sore, sebaiknya anda instirahat dan bermalam terlebih dahulu. Karena jalan menuju Nglinggo cukup kecil dan masih kurang menerangan. Selain kondisi jalan, pada jam 6 sore hingga 8 malam kabut yang turun lebih tebal sehingga jarak pandang anda berkurang. Jika anda ingin melanjutkan perjalanan dan tidak bermalam, sebaiknya mulailah perjalanan kembali setelah pukul 8 malam.

Pakaian Hangat

Tips travel Kulon Progo yang terakhir adalah gunakan pakaian hangat. Untuk menuju wisata didaerah Kulon Progo anda harus mempersiapkan pakaian hangat. Cuaca disini berbeda dari pusat kota Yogyakarta yang panas. Karena terletak didataran tinggi tak heran cuaca disini cukup dingin. Meskipun jika anda menyewa penginapan di Kulon Progo mendapat fasilitas selimut, tapi sebaiknya anda juga membawa jaket sendiri.

DemikianĀ tips travel Kulon Progo yang kami bagi untuk anda. Semoga perjalanan anda menyenangkan. Selamat liburan !

https://lingshenyao.id/pengalaman-sembuh-dari-kanker-usus/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here