tips agar rambut cepat panjang

Tips Rambut Panjang Dan Sehat

Memijat Kulit Kepala

Tips agar rambut cepat panjang yaitu dengan memijat kulit kepala. Hal ini dapat merangsang akat kulit rambut agar lebih cepat tumbuh. Kamu bisa melakukannya 3 kali dalam seminggu sambil keramas. Lakukan pijatan dengan lembut dan dengan arah yang teratur. Karena jika terlalu keras dan pijatannya acak malah akan merusak rambut kamu.

Gunakan Kondisioner

Selain menggunakan kondisioner ini salah satu tips agar rambut cepat panjang, tapi juga bisa untuk melembabkan rambut. Kondisioner ini dapat menutrisi rambut anda agar cepat tumbuh dan terhindar ari kerusakan. Jangan lupa untuk memilih kondisioner yang sesuai dengan kebutuhan rambut kamu.

Hindari penggunaan alat pada rambut

Tips agar rambut cepat panjang yang satu ini memang sedikit sulit dihindari. Rata-rata penggunaan alat seperti catok, pengeriting rambut dan hair dryer biasa digunakan setelah keramas bukan? Kali ini harus dihindari dulu ya. Penggunaan alat tersebut yang menimbulkan panas dapat membuat kamu rapuh dan rontok, sehingga menghambat pertumbuhan rambut panjang dan sehat. Untuk mengeringkan rambur sebaiknya diangin-angin saja atau menggunakan cahaya matahari.

Jangan terlalu sering menyiris

Untuk merapihkan rambut tentunya kamu harus menyisir rambut kan. Tapi ternyata terlalu sering menyisir rambut mengakibatkan minyak alami rambut berkurang dan menyebabkan rambut rapuh. Jika sehabis keramas, sisirlah rambut dalam keadaan setegah kering.

Makanan Berprotein

Sebagian unsur penyusun dabut merupakan protein. Karena itu konsumsi makanan yang mengandung protein dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Makanan ini diantaranya susu, kacang-kacangan, dan daging. Selain membantu pertumbuhan rambut dari luar, bantuan dari dalam juga perlu diperhatikan ya. Selain rambut kamu lebih cepat tumbuh, asupan protein juga berfungsi untuk pembentukan otot pada tubuh kamu.

Masker rambut

Tips agar rambut cepat panjang yang terakhir adalah dengan masker rambut. Untuk masker rambut ini kmau cukup lakukan 1 kali seminggu. Gunakan minyak kemiri atau minyak zaitun untuk masker rambut kamu. Cukup gunakan 5 tetes minyak kemiri atau minyak zaitun pada kulit kepala, lalu pijat lembut selama kurang lebih 10 menit. Biarkan selama semalam, setelah itu bilas hingga perish dipagi harinya. Masker rambut ini juga dapat melembutkan rambut kamu.

https://lingshenyao.id/penyakit-endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here