tips mudik yang aman

Kondisi Kesehatan

Tips mudik yang aman harus mengutamakan kesehatan fisik. Pastikan badan anda dalam kondisi yang prima saat akan melakukan mudik. Apalagi jika perjalanannya cukup jauh. Maka dari itu anda harus menjaga konsidi menjelang mudik. Kondisi fisik ini sangat penting untuk fokus anda nanti saat berkendara dan juga tahan dengan kondisi macet.

Persiapan

Selain persiapan fisik ada juga persiapan yang tak kalah penting. Jika anda menggunakan trasportasi umum tentu anda harus membeli tiket dari jauh-jauh hari. Dan bagi anda yang mudik dengan kendaraan pribadi, sebaiknya anda servis terlebih dahulu kendaraan anda dan cek kembali sebelum berangkat.

Perbekalan

Untuk anda yang mudik membutuhkan waktu yang cukup panjang sebaiknya siapkan perbekalan yang dibutuhkan. Seperti makanan secukupnya, obat-obatan, pakaian dan alat mandi. Bisa saja waktu perjalanan tidak sesuai prediksi anda karena macet. Jadi tidak ada salahnya anda mempersiapkan perbekalan jikalau perjalanan lebih lama dari yang anda kira.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Dalam Perjalanan

Ketika semua persiapan dan perbekalan dirasa cukup, tips mudik yang aman berikutnya harus anda perhatikan disaat diperjalanan. Berikut beberapa yang mungkin anda butuhkan :

  • GPS

Meski anda sudah hafal rute yang akan dilewati menuju kampung halaman, namun GPS tak hanya sebagai petunjuk jalan saja. Anda bisa gunakan GPS untuk melihat jalur mana yang sedang terjadi kemacetan. Sehingga anda bisa memilih jalan yang lebih lancar melalui GPS.

  • Patuhi Aturan Lalu lintas

Ada beberapa rambu lalu lintas yang biasanya baru muncul saat mudik, sebaiknya anda perhatikan rambu-rambu yang ada. Selain itu aturan keamanan saat berkendara juga harus anda perhatikan ya. Seperti menggunakan helm bagi pengendara motor, tidak kelebihan muatan dan tidak mengganggu pengendara lain.

  • Istirahat

Jangan karena ingin cepat sampai anda memaksakan kondisi anda yang lelah atau mengantuk. Sebaiknya, istirahatlah saat anda merasa lelah atau mengantuk. Hal ini agar anda dapat menjaga fokus saat berkendara dan menhindari hal-hal yang tidak di inginkan.

https://lingshenyao.id/obat-tradisional-untuk-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here