Tips mengatasi hidung mampet

Minum air hangat

Air putih memang banyak manfaatnya untuk tubuh manusia. Tips mengatasi hidung mampet yang pertama ini cukup dengan minum air hangat. Minum air hangat dapat membantu mengencerkan lendir pada saluran hidung. Sehingga bisa meredakan nyeri karena hidung tersumbat. Anda juga bisa minum air hangat dengan tambahan teh jahe, lemon, atau madu. Kandungan antiseptik dan dekongestan dalam bagan-bahan ini dapat melegakan pernapasan anda.

Minyak kayu putih

Hampir semua orang Indonesia mempunyai kayu putih dirumah mereka. Sudah menjadi rahasia umum jika minyak kayu putih dapat melegakan pernapasan yang tersumbat. Dengan mengidup minyak kayu putih selama kurang lebih 10 menit biasanya penapasan anda bisa kembali lega. Kayu putih ini juga memang selalu menjadi andatan ketika flu dan masuk angin dirumah.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Kunyah bawang putih

Kandungan antibakterial dan antijamur di dalam bawang putih dapat menjadi penyembuh berbagai masalah kesehatan. Salah satunya hidung tersumbat karena demam dan juga flu. Bahkan sebuah studi yang dilakuka di Inggris melakukan uji terhadap bawang putih ini. Konsumsi suplemen bawang putih 12 minggu berturut-turut dapat menjaga kita dari flu saat wabah flu menyerang. Selain melegakan hidung tersumbat, bawang putih juga meningkatkan kekebalan tubuh.

Olahraga

Tips mengatasi hidung mampet yang terkhir adalah dengan berolahraga. Ketika olahraga, temperature tubuh kita menjadi memanas sehingga lendir dihidup menjadi encer. Olahraga yang dilakukan pun cukup jogging atau bersepeda. Dengan berolahraga dipagi hari selama dalam 3 hari bisa menyembuhkan hidung tersumbat karena flu loh. Selain melegakan hidung tersumbat, olahraga juga membuat badan semakin segar.

https://lingshenyao.id/obat-kista-tanpa-operasi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here