mencegah varises saat hamil

Tips mencegah varises saat hamil

Varises disebabkan karena pembuluh darah vena membengkak hingga, menimbulkan rasa tidak nyaman disentuh. Bagi ibu hamil umumnya terjadi varises pada betis. Hal ini karena pembuluh darah pada tubuh bagian bawah bekerja melawan gravitasi dan mengembalikan darah ke jantung. Ketika hamil, hormon progesteron menyebabkan darah dan ketika bayi tumbuh, rahim menekan aliran darah untuk kembali ke jantung. Hal inilah yang menjadi penyebab peningkatan risiko varises. Beberapa wanita berupaya mencegah varises saat hamil untuk menghindari pegal-pegal pada kaki.

Sekitar 28 persen memiliki resiko untuk terkena varises selama kehamilan. Berikut mencegah varises saat hamil :

  • Kurangi waktu berdiri anda.
  • Jika anda masih bekerja saat hamil, biasakan untuk menggunakan kaus kaki kompres. Meski tidak sepenuhnya menghindarkan dari varises, tapi hal ini dapat mengurangi gejalanya.
  • Ganjal tungkai kaki menjadi lebih tinggi dari kepala dalam posisi berbaring. Hal ini akan melancarkan peredaran darah yang terkumpul dibawah.
  • Gunakan bangku kecil saat duduk sebagai tatakan kaki anda.

Mencegah Miom Tanpa Operasi !

  • Jika anda seharian banyak melakukan aktifitas dalam keadaan berdiri, ada baiknya lakukan stimulasi sirkulasi. Misalnya dengan jingjit beberapa kali atau memutar pergelangan kaki secara perlahan.
  • Hindari duduk dengan melipat kaki seletah lama berdiri.

Lakukan tios diatas untuk mencegah varises saat hamil. Namun bagi anda yang sudah melihat varises muncul tidak usah khawatir. Biasanya varises akan hilang ketika anda sudah melahirkan. Demikian tips dari kami, semoga bermanfaat bagi para ibu hamil ya !

https://lingshenyao.id/makanan-untuk-penderita-kanker/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here