Tips makeup agar mata tidak iritasi

Tips makeup agar mata tidak iritasi

Perhatikan kandungan dan tanggal kadaluarsa

Cara paling mudah untuk terhindar iritasi bisa anda lakukan sebelum membeli produknya. Saat membeli makeup untuk riasan mata, pastikan jika anda membeli produk yang berbahan aman. Baca terlebih dulu kandungan dan juga kadalursa produk. Tak hanya makanan saja, make up juga mempunyai kadaluarsa, anda bisa cek di kemasan produknya. Disarankan untuk menggunakan produk yang mengandung hipoalergenik dan juga berbahan alami. Untuk informasi tambahan, sebaiknya produk mata tidak digunakan lebih dari 3 bulan ya !

Hati-hati dalam menggunakan eye shadow

Penggunakan eye shadow memang sangat menunjang pacarana mata kita, namun dalam penggunaannya harus hati-hati. Jika serbuk dari eye shadow yang masuk kemata menjadi penyebab umum iritasi loh. Apalagi anda yang  mempunyai mata kering dan juga sering menggunakan lensa kontak.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Penggunaan yang tepat

Penggunaan make mata yang tidak tepat juga dapat menimbulkan iritasi. Misalnya penggunaan eye liner yang sesuai diluar garis bulu mata. Hal ini mencegah bakteri masuk langsing ke mata. Hindari penggunaan eye liner tepat dikelopak mata anda, hal ini mempermudak bakteri atau kotaran masuk ke mata.

Jangan gunakan make up di dalam kendaraan

Tidak sedikit wanita yang melakukan make up dikendaran seperti mobil, kereta atau pesawat karena buru-buru. Namun hal ini dapat melukai bagian mata atau make up yang tidak sengaja menyentuh kornea anda. Dalam kendaran bisa saja terjadi guncangan. Selain beresiko, make up didalam kendaran juga sering terlihat kurang rapih.

Hindari “berbagi” make up

Meski hal ini menjadi hal yang biasa, namun berbagi make up juga dapat membawa bakteri. Apalagi mencoba make up yang ada di mall, pasti lebih banyak lagi bakteri yang diabawa dari banyak orang. Sebaiknya anda menghindari bertukar atau meminjam make up ya !

https://lingshenyao.id/cara-menyembuhkan-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here