tips fotografi konser musik
Cheering crowd at a concert

Kamu yang hobi memotret pasti tidak mau ketinggalan memotret saat ada pertunjukan musik bukan? Pada suatu konser pasti dilengkapi pencahayaan yang sangat mempesina dan konsep-konsep tertentu. Apalagi yang menggelar konser adalah grup musik yang anda sukai. Tapi sering kali kamu kesulitan mengambil gambar saat konser bukan ? Berikut tips fotografi konser musik :

Kenali kamera yang digunakan

Tips fotografi konser musik yang pertama adalah mengenali kamera yang digunakan.  Dalam tengah-tengah konser kamu harus siap dengan setiap moment. Kamu akan tidak ada waktu untuk mengatur kamera kamu secara dadakan. Karena kamu bisa kehilangan moment yang bisa saja muncul dengan tiba-tiba.

Sebaiknya kamu mengatur kamera kamu sebelumnya. Dan memprediksi situasi yang mungkin akan terjadi agar kamu sudah mempersiapkan semuanya. Jadi ketika dalam konser kamu sudah siap memotret

Etika

Jika kamu sudah mengatur kamera kamu dengan nyaman. Pasti kamu akan asik sendiri memotret ini itu. Tapi, janagn sampai kamu mengganggu penonton lain ya ! Kamu harus menghargai penonton lain, jangan karena ingin mendapat gambar yag bagus kamu mengganggu yang lain.

Kamu juga harus menikmati konsernya bukan tidak memotret sepanjang konser berjalan.

Kenali tingkat ISO

Tips fotografi konser musik yang selanjutnya yaitu perhatikan tingkat ISO. Kebanyakan fotografer pro mengatakan jika batas ISO maksimal yaitu 800, sesungguhnya kemampuan setiap kamera juga berbeda-beda. Untuk kamera yang spesifikasinya tinggi, masih aman mengambil foto dengan sensitivitas ISO tinggi. Dengan artian, hasil foto akan memiliki noise dalam kadar yang masih wajar.

Demikian tips fotografi konser musik. Semoga bermanfaat dan mendapatkan gambar yang bagus ya ! Selamat mencoba !

https://lingshenyao.id/risiko-wanita-terkena-miom/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here