Tips diet saat puasa

Perhatikan Nutrisi

Tips diet saat puasa yang pertama adalah memperhatikan nutrisi yang masuk kedalam tubuh. Untuk karbohidrat, anda bisa pilih nasi merah atau gandum utuh. Lalu protein yang paling mudah bisa gunakan telur dan kacang-kacangan. Sementara untuk serat, sayuran dan buah bisa anda masukpan pada menu sahur anda. Untuk asupan lemak, ambilah dari ikan-ikanan, dada ayam, dagung sapi dan juga minyak zaitun. Sebetulnya tak harus saat diet saja, saat tidak diet juga asupan nutrisi ketika berpuasa tetap harus diperhatikan ya.

Hindari Produk Olahan

Untuk menjalankan diet saat berpuasa sebaiknya anda hindari makanan cepat saji atau junk food. Hal ini karena kebanyakan produk ini terdapat penyedap rasa dan juga bahan pengawet. Selain menggagalkan diet, tidak sehat juga kan bagi tubuh anda.

Hindari Terlalu Banyak Gorengan

Menjadikan gorengan sebagai camilan setelah tarawih memang sangat nikmat ya, tapi hati-hati berat badan anda melonjak ! Perhatikan juga menu berbka dan harus, ada baiknya anda merebus, mengukus, atau bisa juga memanggang ya. Hal ini dimaksudnkan agar anda terhindar dari lemak trans dan juga lemak jenuh.

Pindahkan Takjil ke Waktu Setelah Tarawih

Jika anda memiliki kebiasaan menyantap takjil manis seperti es buah atau kolak saat azan magrib, mulai sekarang sebaiknya anda rubah. Geser Santapan anda menjadi setelah salat tarawih. Karena mengonsumsi takjil manis ketika perut kosong bisa membuat anda kembung, sehingga menghambat proses pencernaan. Selain itu, kadar gula darah juga menjadi tidak stabil. Untuk berbuka, anda bisa mengonsumsi air putih hangat atau buah kurma.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Makan Pelan-pelan

Tips diet saat puasa yang brikutnya adalan makan dengan perlahan. Menyantap makanan berat langsung dalam jumlah banyak dan terburu-buru bisa menimbulkan efek yang kurang nyaman. Makan dengan terburu-buru bisa menyebabkan perut anda kembung, nyeri dan juga tidak nyaman. Makanlah dengan perlahan, ada baiknya juga anda memberi jarak beberapa saat setelah takjil baru ke menu utama.

Gunakan Pola Minum 2+4+2

Kunci utama diet yaitu asupan cairan kedalam tubuh. Gunakan pola minum 2+4+2 saat menjalani puasa agar cairan anda tetap terpenuhi. Caranya dengan minum 2 gelas air ketika berbuka. 4 gelas air pada malam harinya, dan 2 gelas air saat sahur.

https://lingshenyao.id/makanan-pencegah-kanker/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here