Tips booster ASI

Bagi anda yang sedang menyusui bayi dan bermasalah dengan produksi ASI yang kurang, tidak perlu khawatir. Kami akan berikan tips booster ASI agar tetap lancar. Berikut tipsnya :

  • Bahagia

Produksi ASI dipengaruhi hormon oksitosin dan juga prolaktin di dalam dara

h. Kedua hormon ini dapat meningkat jika sang ibu bahagia dan nyaman. Rasa bahagia juga bisa dengan melihat, menyentuh atau mengingat bayinya. Sedangkan hormon prolactin diproduksi saat ibu merasa rileks ataupun saat tidur. Kebanyakan akan diproduksi saat malam hari ketika sang ibu tidur. Dengan ibu merasa bahagia dan nyaman dapat melancarkan produksi ASI.

  • Pijat punggung

Untuk pijat punggung ini bisa dilakukan dengan posisi duduk di kursi, pijat tulang atlas bagian atas. Dengan mengapit tulang menggunakan kedua jempol tangan. Urutlah hingga pertengahan punggung, sejajar ujung puting payudara. Pijatan juga bisa diterukan pada pundak dan betis agar ibu merasa nyaman.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

  • Rutin menyusui

Kiat jitu produksi ASI agar tetap lancar yaitu rutin menyusui bayi anda. Dengan sering memberikan ASI pada bayi akan mempengarui banyaknya produksi ASI. Karena saat susu kosong, maka otak akan memerintah tubuh untuk kembali memprodusi ASI. JAngan lupa juga anda makan-makanan yang bergizi ketika bayi tidur. Agar saat produksi ASI, kualitasnya tetap terjaga dengan baik.

Bagaimana tips booster ASI diatas? Sudahkah anda mencobanya? Semoga bermanfaat bagi anda para ibu menyusui ya.

Obat Tradisional Untuk 6 Gejala dan Ciri Ciri Kista

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here