Tempat wisata di Takengon
Danau Laut Tawar

Objek Wisata Bur Telege

Tempat wisata di Takengon yang wajib anda kunjungi yang pertama adalah Bur Telege. di Bur Telege juga terdapat bongkahan batu yang sering disebutan Atu Tingok. Atu Tingok ini ada pada gunung yang miring dan juga terjal diperkirakan berukuran 4 x 3 meter. Batu ini agak menonjol keluar seolah-olah tersangkut sehingga saat berdiri dekat batu ini  akan merasa was-was.Disini juga terdapat beberapa spot foto yang tentunya kece.

Bur Lancuk Leweng

Untuk anda yang suka melihat keindahan panorama alam sepertinya tempat wisata yang satu ini sangat cocok anda kunjungi. Bur Lancuk Leweng ini berada dikawasan gunung Lancuk Leweng, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah. Di tempat ini mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan kota dari ketinggian dan juga Danau Lut Tawar.Para pengunjung juga dapat melakukan hiking loh !

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Buntul Rintis

Tempat wisata di Takengon yang selanjutnya adalah Buntul Rintis. Masih seputar panorama pesona alam di Kota Takengon, namun jaraknya tidak jauh dari kota yaitu di Kecamatan Bebesen. Buntul Rintis ini banyak dijadikan anak muda Aceh sebagai tempat tongkrongan atau sekedar foto-foto. Tempat ini juga terkenal memiliki kesan yang romantis, jadi cocok juga di kuncungi bersama pasangan.

Dermaga Wisata Lukup Panalam

Bagi masyarakat Gayo tempat ini sudah tidak asing lagi. Dulu Dermaga Lukup Penalam sempat menjadi tempat wisata juga, namun sempat ditutup dalam waktu yang cukup lama. Namun setelah melihat potensi tempat wisata ini akhirnya Dinas Pariwisata kembali membuka tempat ini. Tak hanya menikmati oemandangan Dermaga, untuk saat ini juga disediakanogging track dan juga tempat foto yang indah.

https://lingshenyao.id/mencegah-kista/

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here