tantangan ibu zaman now

Tantangan Ibu Zaman Now

Cara mengasuh anak akan berbeda seiring majunya perkembangan zaman. Untuk saat ini banyak yang harus dihadapi ibu zaman now. Beda dengan zaman dahulu yang mengurus anak dengan cara tradisional yaitu dengan mengurus anak dan pekerjaan rumah saja. Namun kebanyakan saat ini seorang ibu juga aktif bekerja diluar, inilah yang menjadi tantangan ibu zaman now.

Ibu yang memiliki karier diluar rumah juga dituntut untuk tidak melupakan tugasnya sebagai seorang istri dan ibu. Bisa dibayangkan menjadi ibu untuk saat ini berkali-kali lipat bukan cape dan stress nya. Berikut tantangan ibu zaman now :

Referensi Pengasuhan Anak

Beberapa ibu yang mempunyai kesibukan dalam bekerja pasti membuhkan pengasuh untuk anaknya. Para ibu juga tidak sembarangan untuk mencari seseorang untuk menjaga anaknya. Jika dulu menjadi pengasuh anak melalui mulut kemulit dan lebih terpercaya. Untuk tantangan ibu zaman now, referensi pengasih lebih banyak, apalagi melalui internet. Ibu harus lebih bisa memilah dan memilih pengasuh yang tepat untuk mengasuh anaknya selai ia bekerja diluar rumah.

Pola Asuh Anak

Memang tak bisa dipungkiri, cara mengasuh anak zaman dulu dan sekarang tidak bisa disamakan. Zaman dulu anak biasanya akan nurut jika diberitahu sesuatu. Namun pada anak zaman sekarang, mereka cenderung lebih kritis. Tantangan ibu zaman now dalam mengasuh anak harus lebih ekspresif dan menjelaskan dari setiap larangan yang diterapkan pada anak. Dengan begitu anak bisa mengerti

Teknologi

Hampir semua masyarakat Indonesia mempunyai gadget bukan? Tak ayal jika anak di usia yang masih kecil juga sudah mengenal teknolohi yang satu ini. Anak bisa betah berlama-lama dengan gadget, entah itu bermain game atau pun memonton vidio. Tantangan ibu zaman now lagi-lagi diuji disini. Ibu harus mengawasi penggunaan gadget pada sang anak, jangan sampai anak kecanduan gadget. Sejatinya gadget bisa berdapak baik untuk tumbuh kembak anak jika digunakan dengan bijak.

https://lingshenyao.id/mioma-geburt/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here