susah tidur saat hamil tua

Mendekati tanggal kelahiran akan banyak ketidaknyamanan yang bermuculan, salah satunya adalah susah tidur. Susah tidur saat hamil tua banyak dikeluhkan oleh para ibu hamil karena mereka menjadi kurang istirahat. Untuk menghadapi persalinan tentunya perlu persiapan tenaga dari istirahat yang cukup.

Jika anda merasa susah tidur ini sangat menganggu, jangan minum obat tidur sembarangan ya. Sebaiknya lakukan beberapa hal dibawah ini agar lebih aman. Berikut cara mengatasi susah tidur saat hamil tua :

  • Posisi tidur

Posisi tidur saat hamil tua sangatlah berpengaruh. Posisi dengan miring dan menekuk lutut sangat disarankan, karena dinilai ebih nyaman dan aman. Namun jika dada terasa sesak atau panas dengan posisi tersebut, ganti dengan setengah duduk dengan punggung yang disanggah tumpukan bantal.

Mengatasi Miom Tanpa Operasi !

  • Relaksasi

Melakukan relaksasi bisa membuat pikiran dan juga otot tubuh menjadi lebih santai. Anda bisa melakukan peregangan ringan, pijat khusus ibu hamil, olah pernapasan atau olahraga yoga hamil. Anda juga bisa melakukan meditasi disela-sela kegiatan. Agar tidur lebih nyenyak juga anda bisa lakukan mandi air hangat sebelum tidur.

  • Makanan dan minuman

Makanan yang mengandung karbohidrat dan protein dapat membantu anda tidur lebih nyeyak.  Jika pada jam tidur malam anda belum mengantuk cobalah untuk minum segelas susu hangat untuk ibu hamil.

Jika hal-hal diatas tidak cukup membantu, anda bisa konsultasikan pada bidan atau dokter kandungan. Kondisi ini dapat diperparah jika ibu hamil merasa stress.

.https://lingshenyao.id/mengatasi-miom/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here