masalah kulit ini menandakan kondisi kesehatan tubuh

Skrining Kesehatan Melalui Tanda Dikulit

Tanda adanya suatu penyakit bisa diberi sinyal oleh anggota tubuh lain. Tubuh akan memberi sinyal berupa tanda atau gejala pada anggota tubuh lain untuk memberi sinyal adanya masalah. Salah satunya dengan tanda-tanda yang ditunjukan oleh kulit kita. Penting bagi kita mengetahui gejala-gejala yang timbul, sebagai skrining atau pencegahan suatu penyakit tertentu. Masalah kulit ini menandakan kondisi kesehatan tubuh :

Ruam

Ruam pada kulit tentunya menimbulkan rasa katal dan juga kemerahan. Ruam bisa disebabkan karena keringat atau keadaan kulit yang lembab, namun ada juga penyebab lain yang menimbulkan ruam. Ruam juga bisa disebakan makanan yang mengakibatkan intoleransi gluten dan menimbulkan ruam. Selain makanan,  masalah kulit ini menandakan kondisi kesehatan tubuh yang berhubungan dengan diet. Cobalah untuk perbaiki pola makan anda jika faktor menicunya seperti uraian diatas.

Jerawat

Semua orang pasti pernah mengalami tumbuhnya jerawat bukan, apalagi pada masa remaja. Masalah kulit ini menandakan kondisi kesehatan tubuh yang mengalami ketidakseimbangan hormon. Biasanya ketidak seimbahan hormon dipengaruhi oleh pola makan dan juga penggunaan alat kontrasepsi pada wanita. Selain pengaruh masalah hormon, jerawat juga bisa dipicu oleh tinggkat stress seseorang. Meski ada beberapa faktor pemicu jerawat, kebersihan wajah juga perlu diperhatikan.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Tekstur kulit berubah

Pernahkah anda mengalami penebalan kulit atau terasa kasar pada daerah betis? Hati-hati ini bisa menandakan suatu penyakit. Masalah kulit ini menandakan kondisi kesehatan tubuh dimana adanya kadar gula darah yang tinggi. Kadar gula darah yang tinggi mengakibatkan perubahan pada pembuluh darah dikulit , sehingga teksturnya berubah.

Pigmentasi

Masalah kulit ini menandakan kondisi kesehatan tubuh yang paling mudah dijabarkan. Pada seseorang yang kulitnya berubah warna menjadi kekuningan, biasanya kita curigai ada masalah liver. Namun jangan panik dulu jika anda atau orang terdekat anda mengalaminya. Perubahan warna kulit juga bisa karena karotenemia atau disebabkan terlalu banyak konsumsi makanan tertentu. Misalnya labu, wortel dan ubi bisa merubah warna kulit seseorang. Namun jika disertai bibir pucat, kuku rapu dan kerontokan, sebaiknya segera diperiksakan ke dokter

https://lingshenyao.id/jenis-endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here