senam kegel untuk peranakan turun

Bagi para kaum wanita jangan pernah menganggap remeh gejala  ketika merasakan tanda-tanda tidak sehat pada rahim Anda. Sikap tidak peduli mungkin akan menyebabkan Anda mengalami masalah rahim yang lebih serius contohnya seperti prolaps atau rahim turun. Beberpa cara menaikkan peranakan turun seperti senam kegel untuk peranakan turun di anggap cukup membantu. Dengan mengetahui gejala awal peranakan turun dapat mencegah keadaan semakin parah.

Tanda-tanda Rahim Turun

Semakin cepat Anda mengetahui, maka akan semakin cepat juga untuk menanganinya. Setidaknya penyakit rahim ini tidak menjadi terlalu parah.

Jika sudah sampai ke tahap parah, maka rahim akan membutuhkan waktu yang cukup lama agar kembali pulih, bahkan jika sudah pulih pun itu mungkin sudah tidak akan kuat seperti dulu. Perhatikan tanda-tanda rahim tidak sehat:

  1. Sakit Tumit

Tumit sering sakit berdenyut dan menyucuk-nyucuk dengan tiba-tiba merupakan salah satu gejala awal peranakan turun. Rasa ini lebih sering bila banyak berjalan, berdiri atau ketika mengangkat benda berat serta beban pada perut.

  1. Sakit Telapak Kaki

Rasa pegal-pegal di area telapak kaki dan rasa kejang yang menyucuk pada sekitar telapak kaki.

  1. Sakit Pinggang

Sering sakit pinggang sampai ke bagian punggung dan ke atas pada urat belikat. Sakit pinggang ini lebih kurang seperti rasa kram menstruasi tapi itu terjadi di luar ketika waktu datang bulan.

  1. Sakit Ari-ari

Bagian bawah perut sampai dengan pangkal paha. Rasa pegal dan lenguh pada pangkal paha akan menyebar sampai lutut.

  1. Sering Kencing

Misalnya mudah terkencing pada ketika bersin, batuk atau ketawa. Mudah juga terinfeksi dengan penyakit kencing kotor dan rasa ngilu sakit ketika buang air kecil.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

  1. Merasakan Sakit Ketika Berhubungan

Sulit melakukan hubungan suami istri dan sering merasa sakit di bagian dalam setiap kali bersetubuh. Hal ini juga bisa merusak kesan hubungan suami istri.

  1. Kentut Mrs. V

Sering mengalami kentut Mrs. V. Ini juga merupakan salah satu indikator bahwa rahim bermasalah dan organ intim terasa kembang.

  1. Perut Selalu Terasa Kembung

Badan akan terasa berangin dan perut sering merasa kembung. Badan mudah masuk angin, dan perut menyucuk akibat karena angin dalam rahim dan perut.

  1. Selalu Basah

Mrs. V akan berair dan berbau hingga berujung dengan keputihan yang luar biasa, itu menandakan rahim sudah agak turun..

Cara Menaikan Peranakan Turun

Peranakan turun biasanya terjadi pada wanita yang baru melahirkan, yang kurang beristirahat atau melakukan pekerjaan yang berat. Cara menaikkan peranakan turun dapat dilakukan sendiri jika keadaannya belum cukup parah.

Untuk itu sangatlah penting agar beristirahat dengan cukup sehabis melakukan persalinan. Itu di karenakan rahim mengalami tekanan ketika saat ngeden (kontraksi). Sehingga rahim akan mudah turun ketika sehabis melahirkan. Maka dari itu wanita yang sehabis melahirkan tidak boleh mengangkat beban yang berat. Dan dapat melakukan senam kegel untuk peranakan turun.

.https://lingshenyao.id/pengalaman-sembuh-miom/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here