bisakah wanita hamil dengan satu indung telur

Bisakah wanita hamil dengan satu indung telur ?

Pada beberapa kondisi seorang wanita harus diangkat 1 dari 2 induk terlurnya. Namun pertanyaannya bisakah wanita hamil dengan satu indung telur ? Jawabannya bisa. Ada tiga alasan kuat dapat memungkinkan wanita dengan satu indung telur bisa hamil, berikut ulasannya :

  • Meski indung telur hanya satu, tapi jika dalam kondisi sehat fungsinya tidak akan terganggu. Indung telur masih dapat menghasilkan sel telur, sehingga pembuahan oleh sperma masih sangat mungkin terjadi.
  • Saluran tuba fallopi dalam keadaan sehat. Tuba fallopi merupakan saluran yang menghubungka antara indung telur dan rahim. Jika saluran ini sehat maka sel telur yang telah dibuahi akan bergerak ke rahim untuk proses implantasi.
  • Tidak hanya dari segi kesehatan dan keadaan yang baik dari organ reproduksi wanita saja. Namun juga dari pihak pria. Kondisi sperma yang berkualitas tentunya akan memperlancar proses pembuahan dan berlanjut dengan kehamilan. Jadi perlu diperhatikan juga kesehatan reprodusi pria dan juga sperma yang dihasilkan.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Selain faktor diatas, tentunya ada usaha lain yang dapat meningkatkan peluang kehamilan. Berikut tipsnya :

Konsultasi Dokter Spesialis

Konsultasi ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan organ reproduksi anda secara keseluruhan. Konsultasikan juga kondisi indung telur anda dan program anda untuk hamil. Lakukan juga tes kesuburan untuk anda dan suami. Hal ini bisa menjadi faktor yang paling penting, jika ada kendala maka bisa dilakukan terapi terlebih dahulu.

Mengetahui Masa subur

Anda bisa menghitung sendiri masa subur anda atau melihat kalender masa subur. Pada masa subur inilah sebaiknya anda melakukan hubungan intim agar proses pembuahan lebih berpeluang besar terjadi.

bisakah wanita hamil dengan satu indung telur

Jika anda sudah mengetahui masa suburnya, anda dan suami bisa mempersiapkannya. Seperti kondiri suami dalam keadaan sehat dan juga konsumsi makanan yang bernutrisi sebelumnya agar spermanya dalam keadaan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here