sakit perut sebelah kanan

Sakit perut sebelah kanan

Sakit perut sebelah kanan bisa menindikasi penyakit-penyakit tertentu. Berikut penyakit yang bisa menimbukan rasa sakit perut sebelah kanan :

Apendisitis

Apendisitis atau biasa dikenal dengan usus buntu. Sakitnya perut bagian kanan kebanyakan dirasakn para penderita usus buntu, hal ini diakibatkan usus buntu ini terjadi pembengkakan. Nyeri ini juga akan dirasakan mulai dari pusar hingga perut sebelah kanan. Pada saat terjadi nyeri ini juga perlu dilakukan operasi langsung.

Kolik bilier

Kolik bilier adalah istilah dalam medis untuk menggambarkan sakit perut yang muncul secara tiba-tiba. Hal ini terjadi karena adanya sumbatan di saluran empedu dikarenakan batu ginjal.Nyeri ini juga biasanya disertai mual, muntah dan demam.

nyeri yang terjadi ini berdurasi beberapa menit hingga sejam. Biasanya akan timbul jika setelah penderita makan. Apalagi makanan yang dikonsumsi mengandung banyak lemak, rasa nyeri yang ditimbulkan lebih parah.

https://lingshenyao.id/obat-miom-alami-tanpa-operasi/

Sembelit

Sembelit atau tidak lancar buang air besar juga menimbulkan sakkit yang sama. Normalnya pada orang dewasa buang air besar 3 kali dalam seminggu. Jika buang air bsar tidak lancar, maka nyeri ini muali timbul. Untuk mengatasinya anda bisa konsumsi obat pelancar BAB yang aman atau konsumsi makanan berserat.

Penyakit lain

Penyakit lain karena limfadenitis, mesetrika, kista, kehamilan ektopik, hepatitis dan kanker usus.

https://lingshenyao.id/pengobatan-endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here