kehamilan 6 minggu apa yang dirasakan

Dalam kehamilan 6 minggu kematangan janin dan bentuk tubuh mulai menunjukan perkembangan. Usia kehamilan 6 bulan ini juga biasa disebut trimester petama., dan jika sebelumnya bentuk janin seperti gumpalan darah . Saat menginjak usia kehamilan 6 minggu mulai memfokus pada bentuk tubuh yang detail dan semakin berkembang. Lalu saat kehamilan 6 minggu apa yang dirasakan pada ibu?

Hal-hal yang sebetulnya normal terjadi pada setiap wanita hamil. Namun beberapa wanita yang baru pertama kali hamil pasti aka nada kekhawatiran-kekhawatiran.

Mual Berkurang

kehamilan 6 minggu apa yang dirasakan

Pada sebagian besar wanita hamil, ketika memasuki usia kehamilan 6 minggu perasaan mual mulai berkurang terutama pada pagi hari. Namun pada beberapa kasus juga ada yang masih merasakan mual dalam kondisi tertentu. Misalnya wanita dengan Hyperemesis (mual berlebih ketika hamil), bisa juga jika wanita hamil anak kembar. Mual yang berkurang juga membuat anda lebih nafsu makan.

Lelah

kehamilan 6 minggu apa yang dirasakan

Kelelahan bada ibu hamil diakibatkan perubahan hormon. Hormone tubuh sebelum hamil dan saat hamil berbeda, ada beberapa hormone yang meningkat. Tubuh ibu hamil terasa Lelah karena tubuhnya masih membiasakan diri dengan peningkatan hormone.

Sakit Pada Payudara

kehamilan 6 minggu apa yang dirasakan

Saat kehamilan 6 minggu apa yang dirasakan ibu hamil selanjutnya? Iya terasa sakit pada payudara. Hal ini disebabkan aliran darah yang meningkat ke payudara. Payudara anda mulai mempersiapkan untuk menyusui, mesipun umur kehamilan baru 6 minggu.

Sering Buang Air Kecil

kehamilan 6 minggu apa yang dirasakan

Jangan heran jika saat kehamilan 6 minggu anda lebih sering kencing. Itu disebabkan peningkatan hormone HCG didaerah panggul, jadi ini adalah hal yang normal. Selama buang air kecil anda tidak terasa nyeri. Jika terjadi nyeri segera periksakan ke dokter, karena bisa beresiko terkena ISK (Infeksi saluran kemih).

Selain karena hormone HCG yang meningkat, hal ini terjadi karena rahim yang mulai membesar. Sehingga kandung kemih tertekan, itu sebabnya anda sering merasa ingin buang air kecil. Hindari menahan jika anda hendak buang air kecil jika tidak ingin terjadi infeksi saluran kemih.

Nah jadi anda pada calon ibu jangan khawatir lagi ya ! Karena saat kehamilan 6 minggu apa yang dirasakan adalah hal yang normal.

https://lingshenyao.id/pengobatan-kanker-rahim/

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here