resep susu kedelai

Susu biasanya dihasilkan dari hewan misalnya sapi, kambing, unta hingga kuda. Namun, bagaimana jika untuk seorang yang vegetarian? Tentunya mereka pun masih bisa minum susu loh. Susu yang diminum biasanya berbahan dari tumbuhan atau kacang-kacangan, salah satunya susu kedelai. Untuk anda yang tidak vegetarian pun, susu kedelai bisa anda coba karena rasanya tak kalah enak. Berikut resep susu kedelai :

Bahan yang perlu disiapkan :

  • 2 ons kacang kedelai
  • 1 ½ liter air
  • 5 sendok makan gula pasir
  • Sejumput garam
  • 3 lembar daun pandan yang sudah disimpul

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Cara membuatnya :

  1. Rendam kacang kedelai selama semalaman. Setelah itu bersihkan kacang kedelai hingga bersih dan ari nya mengelupas.
  2. Seletah bersih haluskan kacang kedelai menggunakan blender. Tambahkan 1 ½ liter air. Jika sudah halus, peras kedelai halus tadi menggunakan kain halus. Lalukan hingga 2x speras hingga benar-benar bersih.
  3. Rebus hasil saringan dengan menambahkan gula pasir, daun pandan, dan juga sedikit garam. Rebus menggunakan api kecil selama 15 menit. Jangan lupa untuk diaduk-aduk selama merebus supaya tidak pecah dan tidak berasa seperti tepung kedelai.Susu kedelai pun siap disajikan selagi hangat !

Bagaimana resep susu kedelai tadi? Mudah bukan untuk membuatnya. Selain dikonsumsi para vegetarian, susu kedelai juga sering dikonsunsi bari seseorang yang alergi susu hewani.

.https://lingshenyao.id/obat-kista-alami-dari-tumbuhan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here