mitos bayi lahir tidak menangis

Sambal merupakan salah satu makan khas Indonesia. Hampir di setiap daerah memiliki sambal khasnya masing-masing, Salah satunya sambal roa. Sambal roa ini berassal dari Manado. Yang unik dari sambal ini, adanya ikan roa yang menjadi salah satu bahannya. Berikut resep sambal roa khas Manado :

Bahan yang perlu disiapkan :

  • 2 ekor ikan roa yang sudah di asap
  • 7 siung bawang merah
  • 1 buah tomat
  • 15 cabai rawit merah (sesuai selera)
  • Garam secukupnya
  • Kaldu bubuk secukupnya

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Cara membuatnya :

  1. Pisahkan gading ikan roa dengan duri dan juga kepalanya. Goreng daging ikan roa yang sudah bersih hingga agak kering. Setelah ditiriskan, tumbuh sampai sedikit halus.
  2. Ulek cabai dan juga tomat. Anda juga bisa mengahaluskannya dengan blender.
  3. Tumis bawang merah yang sudah di iris-iris dengan sedikit minyak dan api yang kecil. Setelah harum, masukan bumbu yang sudah di ulek tadi dan tumis kembali.
  4. Tambahkan ikan roa yang sudah halus, goreng hingga warnanya kecoklatan. Masukan garam dan kaldu bubuk sesuai selera. Setelah matang matikan api, sambal roa pun siap disajikan !

Bagaimana resep sambal roa tadi? Mudah bukan untuk membuatnya. Sambal roa ini memiliki citarasa yang seddas gurih, menyantapnya dengan nasi hangat saja sepertinya sudah nikmat ya. Selamat mencoba sendiri dirumah ya !

.https://lingshenyao.id/stadium-kanker-serviks/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here