rekomendasi menu buka puasa

Oat dan irisan buah

Rekomendasi menu buka puasa yang pertama adalah dengan oatmeal dan irisan buah. Protein dan serat yang terdapat ada oatmeal dapat mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh kamu loh! Irisan buah seperti strawberi, kiwi pear atau pisang bisa melengkapi nutrisimu juga, bukan sekedar mempercantik ya.

Salad buah dan sayur

Saat berbuka puasa tentunya anda ingin makanan atau minuman yang menyegarkan. Nah ! salad buah dan sayur ini bisa menjadi pilihan. Selain menyegarkan, salad buah dan sayur juga bisa mengembalikan energi setelah berpuasa.

Nasi Merah

Jika biasanya kamu menkonsumsi nasi putih, sebaiknya saat berpuasa kamu ganti menggunakan nasi merah. Zat besi yang tinggi, bisa menghasilkan tenaga lebih untuk kamu. Selain itu juga zat besi bisa menghindarkan anda dari anemia, sehingga tidak lemas saat menjalani puasa.

Air Kelapa

Rekomendasi menu buka puasa yang selanjutnya adalah air kelapa. Air kelapa juga tak hanya baik dikonsumsi saat berbuka, tapi juga untuk sahur. Kandungan elektrolit dalam air kelapa bisa mengembalikan energi kamu seketika. Kamu juga bisa terhindar dari dehidrasi pasca berpuasa.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Sup Bayam

Selain nasi merah, bayam juga mengandung zat besi yang cukup tinggi. Sayuran yang identic dengan karakter Popaye ini dapat membantu meningkatkan oksigen di dalam tubuh kamu. Vitamin A dan C yang tergandung dalam bayam juga bermanfaat melindungi pencernaan kamu dari radikal bebas.

Capcai

Capcay dengan beragam sayuran sudah tidak diragukan lagi kandungan nutrisinya. Capcay ini biasa menjadi andalan pada ibu untuk menu berbuka puasa. Namun perlu diperhatiakan bumbu yang anda tambahkan ya. Ada baiknya tidak menggudanakan MSG atau menyedap rasa agar lebih sehat.

https://lingshenyao.id/makanan-pencegah-kanker/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here