posisi tidur bumil

Ketika hamil dan perut mulai membesar pasti para wanita bingung dengan posisi tidurnya. Banyak yang khawatir posisi tidur tertentu akan membuat janin tidak nyaman. Berikut posisi tidur bumil yang aman dan nyaman :

Posisi tidur telentang

Posisi tidur yang satu ini masih aman dilakukan pada usia kehamilan 20 sampai 26 minggu. Setelah usia kehamilan 26 minggu tidur deengan posisi terlentang biasanya membuat ibu hamil sesak. Untuk menyiasatinya ibu bisa menaruh bantal lebih tinggi saat tidur agar tidak terlalu sesak.

Tidur miring ke kiri

Posisi tidur bumil yang paling disarankan yaitu posisi tidur miring ke kiri. Pada saat tidur mirik kiri dapat meningkatkan jumlah darah sehingga nutrisi menuju ke plasenta lebih lancar. Tidur dalam posisi ini juga bisa anda lakukan jika anda sedang merasa sesak. Pada saat menjelang persalinan pun posisi ini selalu menjadi andalan jika ibu sudah kesulitan untuk bergerak.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Posisi setengah duduk

Posisi tidur ini bisa dilakukan dengan cara menyanggah kepala dan punggung atas dengan bantal. Jika ibu hamil mengalami nyeri pada ulu hati dapat diminimalkan dengan tidur dalam posisi setengah duduk. Selain itu, posisi ini juga dapat membantu merilekskan otot-otot di punggung.

Memang tidak banyak posisi tidur yang bisa dilakuakn selama hamil, apalagi jika sudah semakin besar. 3 posisi ini lah yang dianjurkan selama kehamilan dan dianggap cukup aman.

https://lingshenyao.id/obat-miom-dan-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here