Pertolongan Pertama Anak Jatuh

Tidak dipungkiri jika anak-anak bergerak sangat aktif, tak jarang mereka juga terjatuh. Tak hanya terjatuh saat bermain, rasa menasaran anak juga bisa menjadi membehayakan dirinya. Misalnya memegang sesuatu yang panas. Sebagai orangtua pasti panik jika anak kita terluka, apalagi saat anak menangis. Tapi jangan panik dahulu, berikut kami berikan cara pertolongan pertama anak jatuh atau terluka :

Cedera kepala

Yang paling sering terjadi saat anak bermain adalah kepala anak yang terbentur sesuatu. Benjol pun biasanya muncul setelahadanya benturan. Pertolongan pertama yaitu memeriksa kondisi anak. Pastikan anak bisa membuka mata, merespons apa yang anda katakana dengan anggukan atau berbicara. Maka anda tidak perlu khawatir. Namun jika anak mengeluh sakit kepala yang, muntah dan sulit berjalan, sebaiknya anda segera membawanya kedokter.

Luka berdarah

Luka berdarah ini biasanya terjadi ketika anak berlari-lari dan terjatuh. Lakukan pertolongan pertama anak jatuh dengan membersihkan luka dan membalutnya. Namun, jika darah yang keluar tidak juga berhenti setelah dibalut atau luka terlihat lebar an menganga segera bawa kedokter. Bisa jadi anak anda membutuhkan tindakan penjahitan luka atau obat tertentu untuk menghentikan pendarahannya.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Luka bakar

Tak jarang anak-anak mengalami luka bakar bukan. Untuk pertolongan pertamanya Anda bisa membasuh luka dengan air dingin yang mengalir. Setelah beberapa menit, oleskan Vaseline atau salep luka bakar. Hal ini dilakukan utuk mencegah luka melepuh. Namun, jika luka bakar terlihat cukup lebar segera bawa anak kerumah sakit untuk menanganinya.

https://lingshenyao.id/obat-kista-bartholin/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here