Perawatan Wanita Berhijab

Bagi anda yang berhijab dan mengalami masalah rambut, mungkin anda kurang tepat dalam merawat rambut anda. Rambut rontok dan berketombe biasanya menjadi masalah yang paling umum.  Berikut ini kami berikan tips perawatan wanita berhijab agar terhidar dari masalah rambut.

Rambut kering saat berhijab

Dalam keadaan buru-buru tak jarang dari kita menggunakan hijab saat rambut belum benar-benar kering. Hal ini ternyata salah satu pemicu timbulnya ketombe loh ! Selain ketombe, pada rambut yang sensitive juga akan lebih mudah rusak.

Pastikan rambut anda benar-bear kering saat akan memansangkan hijab. Anda juga bisa keramas dihari sebelumnya jika kegiatan anda dimulai dipagi hari agar tidak buru-buru keesokan harinya.

Pemilihan bahan hijab

Jika anda memiliki kegiatan diluar ruangan atau yang memebuat anda berkeringat, sebaiknya pilih bahan hijab yang tepat. Anda bisa memilh kain dengan jenis katun jika akan melakukan kegiatan diluar ruangan. Bahan ini tidak membuat anda gerah dan juga menyerap keringat.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Jangan ikat rambut terlalu kencang

Sebetulnya hal ini sering tidak disadari karena mengikat rambut dengan kencang akan menjadikan hijab rapih saat dikenakan. Meski tujuannya agar tidak ada rambut yang keluar saat memakai hijab, namun ini kurang baik untuk kesehat rambut. Jika anda tidak ingin rambut anda rontok sebaiknya ikat rambut dengan longgar saja dan rapihkan rambut dengan ciput. Jadi rambut anda teteap sehat, hijab pun rapih bukan !

Masker rambut

Selain cara-cara diatas, anda juga perlu melakukan perawatan untuk memberi nutrisi pada rambut anda. Tidak perlu terlalu sering bisa 2 minggu sekali atau 1 minggu sekali.

.https://lingshenyao.id/endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here