perawatan luka dirumah

Anda tentunya pernah tergores seseuatu atau jatuh yang menyebabkan cidera atau luka, apalagi anak-anak. Meski terlihat luka kecil, namun jangan di anggap sepele. Jika luka tersebut terinfeksi bisa menjadi tambah parah dan luka sulit sembuh. Untuk itu kami berikan tips cara perawatan luka dirumah :

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

  1. Jika luma mengalami pendarahan, tekan lembut luka menggunakan kain bersih. pastikan posisi luka menghadap ke atas.
  2. Bilas luka menggunakan air bersih yang mengalir, hindari membersihkan luka dengan sabun.
  3. Jika ada kotoran atau sesuatu menancap pada luka, gunakan pinset steril untuk mencabutnya. Untuk membuat pingset sterin anda cukup usap pingset dengan alcohol atau rebus pingset kedalam air mendidih selama 1 menit.
  4. Tidak perlu gunakan obat merah atau pun larutan antiseptik, apalagi yang yang mengandung iodine. Hal ini karena bisa menimbulkan iritasi di luka.
  5. Perawatan luka dirumah yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan salep atau krim antibiotik. Oleskan salep atau krim antibiotik untuk menjaga pemukaan kulit agar tetap lembap. Krim atau salep ini memang tidak memepercepat penyebuhan, namun dapat mencegah infeksi. Tapi jika muncul tanda alergi seperti ruam, hentikan penggunan salep.
  6. Untuk menjaga luka agar tetap bersih dan tidak dihinggapi debu atau bakteri bisa gunakan perban. Namun perlu diingat, jika luka jangan terlalu sering tertutup karena proses penyebuhan bisa lebih lama. Jadi gunakan perban jika anda akan keluar rumah saja.

https://lingshenyao.id/menopause/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here