Perawatan Kecantikan Tradisional

Saat ini perawatan sudah menggunakan alat dan bahan yang lebih modern. Namun biayanya cukup mahal. Wanita jaman dulu juga ternyata suka melakukan perawatan juga loh ! Jika kita melihat foto-foto orang jaman dulu rasanya mempunyai kulit yang lebih bagus dibanding orang-orang jaman sekarang. Itu karena bahan yang mereka gunakan yaitu bahan tradisonal alami dan tidak ada efek samping, karenanya jarang yang berjerawat bukan? Berikut perawatan kecantikan tradisional :

Penguapan

Pada zaman dahulu belum ada istilah spa, tapi penguapan. Kita bisa mengikuti tips ini sendiri dirumah, caranya mudah, kamu cukup rebus timun dan lemon yang sudah di iris-iris.  Jika airnya sudah mendidih, angkat. Lalu kamu bisa dekatkan wajah kearah uap airnya. Lakukan selama 15 menit. Perawatan kecantikan tradisional ini bermanfaat membuka pori-pori diwajah dan membersihkannya dari kotoran.

Masker buah-buahan

Saat ini masker yang sudah siap digunakan memang sudah banyak di jual dipasaran. Namun lebih baik jika kita membuatnya sendiri agar lebih alami. Bahan seperti buah alpukat dan stroberi sangat bagus jika dijadikan masker wajah. Wanita dijaman dahulu juga sering melakukan perawatan kecantikan tradisional dengan membuat masker buah. Untuk membuat masker ini anda cukup haluskan buah yang akan digunakan, misalnya stroberi. Untuk bahan tambahan anda bisa menambhkan yogurt untuk wajah yang lebih cerah.

Berendam air garam

Selain kulit wajah, orang dizaman dulu juga ternyata memperhatikan kesehatan kulit badan. Salah satunya dengan berendam dengan air garam. Perawatan kecantikan tradisional ini berfungsi menghilangkan bakteri akibat bau badan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu berendam dengan air garam yang hangat bisa membuat otot- tubuh terasa rileks.

Ramuan

Minuman jamu memang sudah ada sejak dulu, tak heran jika orang zaman dulu mempunyai fisik yang kuat. Beberapa bahan alami juga bisa dibuat ramuan untuk perawatan kecantikan tradisional loh ! Contohnya yaitu bunga Rosella, ramuan ini bisa mencegah dan menyamarkan keriput didaerah wajah. Caranya mudah, anda cukup mengeringkan bunga Rosella dan menyeduhnya dengan air panas. Anda bisa tambahkan gula atau madu untuk konsumsinya.

https://lingshenyao.id/risiko-wanita-terkena-miom/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here