perawatan hamil anggur

Hamil anggur atau dalam bahasa medis disebut molahidatidosa ini merupakan jaringan abnormal yang ada dalam rahim. Hamil anggur ini dapat dideteksi melalui USG. Adanya hamil anggur ini bisa menimbulkan sakit sehingga perlu dikeluarkan. Berikut beberapa metode pengobatandan perawatan hamil anggur:

Dilasi atau kuretase

Kuretase dan dilatasi merupakan prosedur yang dilakukan untuk mengangkat jaringan abnormaltersebut dari rahim. Dilasi adalah metode pelebaran rahim yang dilakukan menggunakan alat khusus. Dilasi juga dapat dilakukan dengan pemberian obat untuk melunakkan leher rahim agar mudah melebar. Proses ini juga dilakukan anestesi untuk mengilangkan nyeri selama proses dilatasi.

Sedangkan kuretase merupakan proses lanjutan dari dilasi. Saat kuret akan dilakukan pembersihan rahim menggunakan alat khusus. Hal ini dilakukan agar tidak ada jaringan yang tertinggal dalam rahim.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Histerektomi

Pengobatan hamil anggur yang berikutnya adalah histerektomi. Proses ini dimana rahim diangkat terutama untuk kasus hamil anggur yang komplet. Pada kasus hamil anggur komplet dapat memicu trofoblastik gestasional persisten. Kondisi tersebut yaitu tumbuh jaringan abnormal di luar rahim dan masuk ke lapisan otot dan memicu kanker.

Pemantauan HCG

Pemantauan HCG merupakan langkah lanjutan setelah adanya proses pengangkatan jaringan. Karena hormon ini akan diproduksi ketika adanya jaringan yang abnormal dalam rahim salah satunya hamil anggur. perawatan hamil anggur ini akan dialakuakn selama 6 bulan sampai 1 tahun setelah prosedur pengobatan.

https://lingshenyao.id/obat-miom-paling-ampuh/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here