Penyebab Skoliosis

Skoliosis merupakan kondisi tulang belakang yang melengkung, seperti membentuk huruf C atau juga S. Kasus sering ditemukan pada anak sebelum usia pubertas, sekitar usia 10 hingga 15 tahun. Namun, tak jarang juga di temui pada orang dewasa. Untuk penyebab scoliosis sendiri belum bisa dipastikan.

Awalnya scoliosis ringan tidak terlihat, namun seiring bertambah usia dapar berkembang menjadi parah terutama pada wanita. Meski penyebab scoliosis belum diketahui secara pasti, namun ada beberapa faktor memicunya. Berikut beberapa faktor prmicu scoliosis :

  • Pernah mengalami cedera pada tulang belakang.
  • Adanya Infeksi pada tulang belakang.
  • Bantalan atau sendi tulang belakang yang mulai kekurangan pelumas. Biasanya terjadi pada seseorang yang sudah tua.
  • Bawaan Dari lahir.
  • Adanya gangguan pada saraf dan juga otot. Misalnya pada penderita cerebral paisy atau distrofi otot.

Terapi yang diberikan untuk anak-anak dan dewasa tidak sama, jadi disesuaikan dengan usia. Jika kondisi tulang belakang yang melengkung cukup parah biasanya sokter menyarankan untuk melakukan operasi.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Kodisi scoliosis yang parah, dapat menyebabkan komplikasi pada si penderita. Beberapa komplikasi yang mungkin terjadi adalah adanya gangguan paru-paru, jantung dan juga gangguan di tungkai. Maka dari itu penting menanggunakangi atau melakukan terapi pada penderita scoliosis sedari dini, terutama pada anak. Hal ini untuk mencegah penyakit semakin parah dan tentunya menghindari komplikasi yang mungkin bisa terjadi.

.https://lingshenyao.id/obat-endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here