penyebab rambut rontok terus menerus

Penyebab Rontok Terus Menerus

Masalah rambut rontok kini tidak hanya menghantui yang sudah memiliki umur saja, namun setiap orang berpotensi mengalaminya. Mungkin bagi beberpa orang, rambut rontok bukan lam masalah besar, namun jika dibiarkan bisa menyebabkan kebotakan.  Pada beberapa kondisi, rontoknya rambut secara terus menerus bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Berikut  penyebab rambut rontok terus menerus :

Kurangnya  Zat Besi

Asupan zat besi yang kurang kedalam tubuh menyebabkan seseorang rentan mengalami gangguan produksi sel darah merah. Sel darah merah Berperan penting penyebaran oksigen dan nutrisi ke seluruh sel-sel tubuh, salah satunya rambut. Hal ini menyebabkan nutrisi pada rambut tidak tercukupi, sehingga rambut mudah rontok dan rapuh.

Kulit kepala yang bermasalah

Kondisi kulit kepala yang bermasalah mengakibatkan peradangan dan menyebabkan terhambatnya proses pertumbuhan rambut baru. Selain itu, rambut pun menjadi lebih mudah rontok. Masalah yang kulit kepala rambut yang menyebabkan rotok ini berupa ketombe, psoriasis, atau infeksi jamur (kurap).

Perawatan rambut tidak sesuai

Penggunakan alat catokan, blow dan hair dryer tidak baik loh untuk kesehatan rambut.  Suhu panas dari alat-alat tersebut mengakibatkan folikel rambut lemah. Kondisi ini menyebabkan pertumbuhan rambut baru menjadi lemah, rusak hingga rapuh. Selain dari alat-alat tersebut, pewarnaan rambut dan mengikat rambut terlalu sering juga menjadi penyebab rambut rontok terus menerus.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Perubahan hormon di dalam tubuh

Perubahan hormone juga menjadi hal yang sering menimbulkan kerontokan pada seseorang. Perubahan hormon biasanya terjadi tidak stabilnya hormone mengakibatkan rambut kerontokan dan dapat semakin parah dari hari ke harinya.

Konsumsi obat-obatan

Penyebab rambut kerontokan tidak selalu berasal dari kondisi rambut atau keadaan tubuh. Pengaruh dari luar juga bisa menjadi akibat dari timbulnya masalah kerontokan, misalnya rutin konsumsi jenis obat tertentu. Beberapa obat atau terapi untuk penyakit kanker biasanya banyak mengakibatkan kerontokan. Tak hanya itu obat jantung, depresi, asam urat arthritis dan tekanan darah tinggi juga mempunyai dampak yang sama.

Meski terlihat sepele, kerontokan yang tidak ditangani bisa menyebabkan kebotakan permanen. Hal ini tentunya mempengarui kepercayaan diri anda bukan !

https://lingshenyao.id/obat-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here