Penyebab muntah darah saat hamil

Penyebab muntah darah saat hamil

Ada beberapa kondisi yang menjadi penyebab muntah darah saat hamil. Berikut beberapa penyebab yang banyak terjadi :

  • Sindrom Mallory-Weiss

    Sindrom Mallory-waiss ini adalah pendarahan di kerongkongan akibat adanya luka pada dinding kerongkongan. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja, termasuk ibu hamil. Saat hamil, biasanya terjadi muntah yang berlebihan sehingga melukai dinding kerongkongan. Inilah yang menyebabkan munyah darah saat hamil.

  • Pecahnya varises kerongkongan (varises esofagus)

    Pada kasus ini merupakan kondisi dimana melebarnya pembuluh darah yang ada di kerongkongan atau esofagus. Kejadian ini bisa timbul jika aliran darah menuju ke hati terhalang karena massa ataupun jaringan parut di hati. Karena itu terjadi peningkatan tekanan dalam pembuluh darah yang ada di sekitar hati. Inilah yang memicu pembuluh darah kecil pada kerongkongan melebar dan rentan pecah.

  • Asam lambung

    Penyebabmuntah darah saat hamil juga dapat terjadi karena masalah asam lambung. Apalagi pada wanita hamil yang memang sudah mempunyai masalah asamlambung. Jika asam lambung naik hingga menuju kerongkongan, maka bisa memicu peradangan di kerongkongan. Peradangan ini yang dapat mengakibatkan muntah darah.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

  • Efek samping dari morning sickness

    Morning sickness pada bu hamil merupakan hal yang normal.  Namun jika mual dan muntah yang terjadi berkepanjangan dapat membuat luka pada kerongkngan. Hal inilah yang kebanyakan menhjadi peyebab muntah darah saat hamil.

  • Tukak lambung

    Tukak lambung adalah luka pada dinding lambung diakibatkan pengikisan lapisan dinding lambung. Luka ini berpotensi juga muncul di dinding usus 12 jari dan kerongkongan, Penyebab luka ini bisa karena infeksi bakteri Helicobacter pylori, stres, rokok, minuman beralkohol, dan konsumsi obat antiinflamasi non-steroid.

Jika anda mengalami muntah darah saat hamil, sebaiknya anda langsung konsultasi pada dokter. Karena ada beberapa kondisi yang membutuhkan penanganan segera.

https://lingshenyao.id/penanganan-endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here