penyebab hernia pada anak

Hernia biasa di kenal masyarakat awam dengan turun berok. Hernia adalah kejadian dimana organ tubuh menekan hingga mencuat ke jaringan otot atau ikat yang lemah. Jenis hernia inguinalis adalah yang paling sering dialami bayi dan anak. Jika kebanyakan hernia yang terjadi pada orang dewasa bisa karena sering membawa beban berat atau karena truma tindakan operasi. Namun, sebetulnya penyebab hernia pada anak itu didasari faktor apa? berikut ulasannya.

Hernia jenis ini di bagi menjadi 2, yaitu medialis dan inguinalis lateralis. Penyebab hernia pada anak kebanyakan karena adanya jaringan halus yang tembuh ke cincin inguinal. Cincin ini terletak dekat selangkangan, cincin tersebut terbuka ketika bayi masih berada dalam rahim. ketika cincin tersebut tidak tertutup saat lahir makan jeringan halus tersebu akan menodok cincin inguinal, sehingga muncul seperti benjolan. Benjolan ini akan muncul ketika anak tegang atau pun menangis dengan keras.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Jika anda mencurigai anak anda mengidap hernia cobalah konsutasikan dengan dokter. Untuk terapi atau tindakan yang dilakukan tergantung pada jenis dan juga tingkat bahaya hernia bagi anak. Pada beberapa kasus dokter menyarankan untuk terapi obat saja sambil memantau kondisi si anak. Namun jika mengganggu kegiatan sehari-hari seperti ketika buang air kecil dan juga buang air besar maka akan ada penangan yang lebih serius. Biasanya akan direkomendasikan untuk melakukan tindakan operasi untuk mengangkat jaringan yang mengganggu tersebut.

.https://lingshenyao.id/obat-miom-alami/

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here