Penyebab bibir kering

Bibir yang kering bisa dikarenakan angin, udara yang dingin dan sinar matahari, sehingga bibir kehilangan kelembabannya. Bibir tidak seperti lapisan kulit lain, bibir tidak dilapisi melanin dan tidak memiliki kelenjar minyak. Sehingga lebih rentan kering dibanding kulit wajah.Berikut penyebab bibir kering :

Bernapas lewat mulut

Dalam aktifitas normal, kita selalu bernafas melalui hidung. Namun pada saat-saat tertentu anda secara sadar atau tidak bernafas melalui mulut. Misalnya saat sedang hidung mampet atau sedang berolahraga. Hal ini bisa mejadi penyebab bibir kering.

Menjilat bibir

Menjilat bibir bagi beberapa orang menjadi kebiasaan atau suatu refleks yang tidak disadari. Anda juga mungkin bermaksud membasahi bibir dengan cara menjilat bibir. Namun ternyata lah ini menjadi salah satu penyebab bibir kering loh ! Enzim pada air liur ini lah yang memecah zat tertentu pada bibir, sehingga bibir anda kering.

Kekurangan zat gizi

Bibir kering bisa menjadi sinyal bagi tubuh, jika ada anda kekurangan zat gizi tertentu atau panas dalam. Biasanya bibir kering terjadi jika anda kekurangan asam folat, vitamin B2, riboflavin atau dehidrasi.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Untuk mengatasi bibir kering sebaiknya anda lakukan sebagai berikut :

  • Hal paling umum jika bibir kering adalah ketika and ahaus atau dehidrasi. Cobalah minum air putih jika bibir anda kering.
  • Hentikan kebiasaan menjilat bibir.
  • Oleskan madu dibibir anda sebelum anda tidur. Madu dapat melembabkan bibir.
  • Jika diluar suhunya sedang dingin atau anda melakukan kegitandiruangan ber AC, selalu gunakan lip balm.
  • Konsunsi banyak buah dan sayur
  • Hindari lipstick jenis matte

https://lingshenyao.id/obat-miom-alami-tanpa-operasi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here