Penyebab bayi sering bersin

Penyebab bayi sering bersin

Anda pasti sering mendapati bayi anda sering bersin bukan? Namun, jangan panik dulu dan langsung memberikan obat. Kita harus mengetahui terlebih dulu penyebab bayi sering bersin, belum tentu juga bayi sedang sakit loh !

Menurut para dokter, sering bersin pada bayi merupakan hal yang wajar dialami. Dikutip dari New Kids Center, bersin pada bayi, terutama yang baru lahir beberapa kali dalam sehari merupakan hal yang wajar. Hal ini dikarenakan, bersin menjadi mekanisme refleks yang berguna untuk membersihkan partikel udara. Selain itu juga bisa melancarkan hambatan yang terjadi pada saluran pernapasan. Dengan bersin ini, debu atau kotoran yang ada berada di saluran pernapasan dapat keluar.

Ternyata dr Meta Hanindita SpA yang berasal dari RSUD Dr Seotomo Surabaya, membenarkan hal tersebut. Beliau menuturkan bersin-bersin pada bayi tidak selalu pertanda jika bayi sedang mengalami batuk atau pilek. “Bersin bisa merupakan refleks normal dan juga bukan akibat dari infeksi, alergi atau pun gangguan lain,”  pungkasnya.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Menurut dr Meta, bersin justru dapat melegakan rongga hidung dan juga saluran napas dari sumbatan dan juga partikel udara. Selain itu bersin merupakan salah satu proses dari pematangan sistem pernapasan pada bayi.

Saluran pernapasan pada bayi memang masih belum berkembang dengan sempurna. Maka refleksnya sangat tinggi kepada partikel debu di udara. Akibatnya, bayi akan sering bersin.

Namun jika ditemukan kondisi yang kurang baik. Seperti batuk terus-menerus, lemas, tidak mau menyusu hingga demam di atas 37,5 derajat dan rewel sebaiknya segera ke dokter. Dalam kondisi seperti ini, sudah bukan lagi dalam kondisi yang wajar. Memeriksakan kedokter guna agar bayi mendapatkan penanganan yang tepat.

https://lingshenyao.id/harga-obat-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here