Penyebab anak sering BAB

Penyebab anak sering BAB

BAB pada anak sangat bergantung pada fungsi organ, pola makan dan juga usia anak. Seiring dengan bertambahnya usia anak, maka frekuensi BAB bisa menjadi berkurang. Kasus yang sering dikeluhkan para orang tua soal BAB anaknya adalah karena BAB yang sering. Apalagi jika anak BAB segera seletah makan, pasti orang tua mencari penyebab anak sering BAB karena khawatir.

Namun sebetulnya buang air besar setelah makan merupakan hal yang normal. Hal ini menunjukan jika refleks gastrokolika anak masih kuat. Refleks gastrokolika merupakan refleks ketika lambung di isi, usus besar akan terangsang dan menimbulkan sensasi ingin BAB. Hal inilah yang biasanya menjadi Penyebab anak sering BAB..

Banyak orang tua yang berspekulasi jika makanan yang baru saja dimakannya langsung keluar tanpa diserap. Namun, faktanya proses penyernaan kita bisa memakan waktu hingga 4 jam mulai dari mulut hingga keluar dari anus. Jadi pernyataan makanan yang baru saja dimakan tidak diserap itu kurang tepat ya !

Mengatasi Miom Tanpa Operasi !

Yang perlu anda cermati adalah asupan makanan yang sesuai dengan usianya. Pemberian makanan yang tidak sesuai usia anak akan menyebabkan gangguan penceraan pada anak. Gangguna yang ditimbulkan tak hanya sering BAB, bisa juga malah menjadi sulit BAB. Namun jika disertai dengan beberapa gejala ada baiknya anda waspada. Misalnya, kasus ini terjadi berbulan-bulan, timbul nyeri saat BAB, hingga penurunan berat badan.

https://lingshenyao.id/haid-tidak-teratur/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here