olahraga untuk penderita endometriosis

Selain menjaga pola makan, olahraga pun perlu dilakukan untuk mempercepat penyembuhan kista endometriosis. Olahraga yang dilakukan pun perlu diperhatikan. Karena pada olahraga tertentu justru memperburuk keadaan, terutama olahraga berat. Berikut olahraga untuk penderita endometriosis yang aman dan direkomendasikan :

  • Yoga

Olahraga ini sangat disarankan bagi penderita endometriosis. Salah satu gerakan yoga ketika gerakan pernafasan pada rongga diagfragma, membuat tulang rusuk melebar. Posisi ini dapat membuat punggung lebih nyaman dan mengurangi nyeri akibat endometriosis. Selain itu, olahraga yoga dapat mengelola stres dan merilekskan pikiran. Sehingga dapat mengurangi tekanan pada penderitanya.

  • Jalan kaki

Kegiatan berjalan kaki ini dapat dengan mudah kita lakukan dalam aktifitas sehari-hari. Untuk . Karena untuk penderita endometriosis tidak disarankan olahraga yang terlalu berat jadi jalan santai ini sangat disarankan. Berjalan kaki bisa membantu pembakaran lemak sehingga menekan produksi prostaglandin, sehingga hormon lebih seimbang.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

  • Berenang

Selain jalan kaki, berenang juga bisa menjadi salah satu pilihan olahraga untuk penderita endometriosis. Gerakan mendorong otot panggul dan gerak kaki yang seimbang sangat baik untuk penderita endomtriosis. Berenang juga dapat menjaga agar endometriosis tidak membesar.

Jika macam-macam olahraga ini dilakukan dengan teratur bukan tidak mungkin berdampak besar dalam prose penyembuhan. Selain dengan melakukan olahgara diatas, perlu juga menjaga pola makan. Dengan begitu penyakit yang satu ini bisa sembuh secara alami.

.https://lingshenyao.id/pencegahan-endometriosis/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here