olahraga untuk ibu hamil muda

Olahraga Untuk Ibu Hamil

Olahraga merupakan kegiatan untuk memelihara kesehatan dan juga daya tahan tubuh kita. Lalu amankah jika olahraga dilakukan oleh wanita hamil? Tentu saja jawabannya aman. Namun tidak semua olahraga boleh dilakukan pada wanita hamil, apalagi jika masih hamil muda. Berikut olahraga untuk ibu hamil muda :

Yoga

Olahraga untuk ibu hamil muda yang pertama yaitu yoga. Olahraga yoga untuk ibu hamil mempunyai gerakan yang dapat merilekskan otot dan pikiran. Selain itu juga dapat melatih mengatur pernafasan, hal ini berguna untuk masa persalinan nanti. Tak hanya bagi sang ibu, yoga juga dapat membuat posisi janin baik.

Berenang

Olahraga untuk ibu hamil muda yang satu ini mempunyai banyak manfaat. Selain dapat melatih otot, tapi juga bisa memelihara kesehatan jantung. Melakukan olahraga berenang di usia kehamilan 7 bulan secara teratur akan berdapak bagi persalinan nanti. Gerakannya cukup gerakan yang santai saja dan waktunya pun cukup 15 menit. Jangan lupa minum air putih setelah berenang ya !

Senam Jongkok

Jika sudah menginjak usia kehamilan 8 bulan, olahraga senam jongkok sangat dianjurkan. Senam jongkok ini dapat melatih otot paha dan otot panggul. Selain itu juga dapat memperlancar proses persalinan nanti. Senam jongkok ini biasanya dipraktekan juga jika anda mengikuti saat yoga olahraga untuk ibu hamil muda .

Jalan Santai

Olahraga untuk ibu hamil muda yang satu ini, seperti yang paling mudah ya. Anda cukup berjalan-jalan disekitar rumah anda. Lakukan kegiatan ini cukup selama 15 menit saja. Olahraga ini dapat menjaga kesehatan anda juga janin dan dapat menguragi bengkak pada kaki anda.

Gerakan Otot

Olahraga untuk ibu hamil muda seperti menggerakan otot juga aman loh! Namun untuk beban yang akan diangkat oleh otot juga tidak sembarangan ya. Anda bisa menggunakan barbell dengan beban 0,5 saja dengan waktu 10 menit saja cukup. Yang penting otot anda digerakan agar peredahan darah lancar.

https://lingshenyao.id/obat-endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here