olahan daun mangga

Siapa yang tak suka buah mangga? Buah yang manis ini biasa dikonsumsi langsung atau di buat jus. Namun ada yang pernah konsumsi daun mangga? Ternyata selain buahnya, daun mangga juga dapat dimakan loh! Olahan daun mangga ini memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak. Kandungan dalam daun mangga berupa vitamin, A, B, C, antioksidan, flavonoid dan fenol. Setelah meilihat kandungannya, pasti banyak manfaat yang bisa dibapatkan tubuh kita bukan. Berikut manfaat daun mangga :

Mengatasi kecemasan dan stres

Aroma dari dain mangga yang wangi bisa menjadi aroma terapi dalam menghilangkan rasa cemas dan stres. Di India, banyak orang yang menggantungkan beberapa ikat daun mangga di rumah mereka. Hingga direndam dan digunakan untuk mandi, karena efek relaksasinya.

Obat diabetes

Kandungan tanin dan antosianin pada daun mangga ini bisa membantu mengurangi efek dari diabetes. Anda cukup minum rebusan air daun mangga 1 kali sehari untuk menstabilkan kadar gula di dalam darah. Selain itu, bisa juga sebagai antidiabetes dan anti-hiperlipidemia. Sehingga bisa juga menjadi pencegah diabetes dan hiperlipidemia.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Legakan pernapasan

Bagi yang sedang terserang flu atau penderita bronchitis dan asma yang sedang kambuh, daun mangga bisa jadi solusinya. Anda cukup minum rebusan air daun mangga dengan tambahan madu. Dinginkan sebelum diminum atau jika sudah tidak terlalu panas.

Darah tinggi

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, daun mangga mempunyai nutrisi dan kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. Kandungan ini lah yang dapat menguatkan pembuluh darah dan mengatasi varises. Tak hanya itu, konsumsi rebusan daun mangga bisa mencegah hipertensi.

Obati luka

Dengan meremas daun mangga sampai hancur bisa menjadi obat pada kulit anda yang terluka. Cukup tempelkan daun mangga yang sudah.

Untuk menjadikannya obat seperti diatas, gunakanlah daun mangga yang masih muda. Selain denga cara konsumsi air rebusannya, anda bisa juga membuatnya sebagai lalapan dalam olahan daun mangga.

https://lingshenyao.id/obat-untuk-vertigo/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here