objek wisata candi prambanan

Objek Wisata Candi Prambanan

Selain Candi Borobudur, Candi Prambanan juga menjadi favorit para wisatawan. Objek wisata Candi Prambanan juga memiliki cerita rakyat dibelakangnya. Diceritakan bahwa, candi ini merupakan persembahan untuk Dewa Siwa. Nama asli nama candi Prambana adalah Candi Siwaghra atau jika diartikan dari bahasa sangsakerta adalah Rumah Siwa.

Dikomplek Objek wisata Candi Prambanan ini kamu bisa menemui kurang lebih 240 candi. Untuk akses masuk Candi Prambanan ada 4 pintu yang diletakan menurut arah mata angina. Namun untuk pintu utamanya, kamu bisa masuk dipintu timur.

Selain kaya akan sejarah, Lokasi dan akses menuju objek wisata candi prambanan juga sudah baik. Kondisi jalan juga sudah bagus dan tidak sulit. objek wisata candi prambanan ini berjarak 16 KM. Dari kota Jogja, anda tinggal menuju Jalan Jogja-Solo, lalu terus ke arah timur.

Untuk harga tiket masuknya, anda cukup mengeluarkan Rp. 40.000,- saja, Namun untuk wisatawan mancanegara tiket yang harus dibayar adalah  25 USD, jika di rupiahkan sekitar Rp 338.000,-. Wah cukup jauh ya bedanya harga tiket untuk turis lokal dan mancanegara.

Jika musim liburan, di tempat ini sering ada pertunjukan untuk wisatawan. Pertunjukan yang biasanya ditambilan adalah Sendratari Ramayana atau Ramayana Ballet. Pertunjukan ini dibuka untuk umum pada malam hari.

Untuk fasilitasnya sudah lengkap loh. Mulai mushola, toko souvenir, Tempat makan, Toilet hingga golf cart. Kamu yang berminat mengunjungi Candi Prambanan ini juga tidak perlu khawatir, kamu akan ditemani guide saat berjalan-jalan. Untuk anda yang datang bersama rombongan juga tak perlu khawatit karena tempat parkir disini luas. Jalan lupa untuk mengabadikan moment anda mengunjungi Candi ini di spot yang keren-keren pastinya!

https://lingshenyao.id/kista-dan-miom-apakah-bisa-hamil/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here