Obat Herbal Untuk Rematik

Rematik biasanya menyerang pada kaum lansia. Namun tidak menutup kemungkian bagi anda belum menginjak usia lanjut tidak dapat terserang penyakit ini. Rematik ini merupakan penyakit gangguan pada fungsi sendi. Akibatnya terjadi nyeri, kaku dan pembengkakan disendi anda. Penggunaan obat sering menimbulkan efek samping tertentu, karenanya beberapa orang memilih menggunakan obat herbal rematik.

Obat herbal rematik ini juga mudah diapatkan, bisa jadi bahan-bahan ini memang sudah tersedia dirumah anda. Apa saja obat herbalnya? Berikut infonya !

Teh hijau

obat herbal rematik

Minuman ini umumnya tersedia disetiap rumah. Entah itu untuk dikonsumsi sendiri ketika bersantai atau pun untuk menyuguhkan minuman pada tamu. Ternyata teh hijau ini merupaka obat herbal rematik loh !

Teh Hijau mengandung polifenol dan antioksidan yang dapat menjaga kedsehatan sendi. Sebuah penelitian juga membuktikan jika teh hijau dapat mencegah terjadinya rematik.

Lada hitam

Bumbu yang biasanya dicampur pada masakan ini juga berkhasiat meredakan rematik. Penelitian membuktikan jika lada hitam mengandung kapsaisin yang memiliki sifat anti-peradangan.

Bawang Putih

obat herbal rematik

Obat herbal rematik selanjutnya yaitu bawang putih. Bawnag putih sudah terbukti ampuh dapat meredakan peradangan. Bumbu dapur yang satu ini dapat menekan zat sitokin menyebab reaksi radang

Kayu Manis

obat herbal rematik

Bahan yang biasa menjadi campuran kue ini ternyata salah satu obat herbal rematik juga. Jika dikonsumsi dengan tepat kayu manis dapat mengurangi efek peradangan. Kayu manis ini memang dipercaya memiliki sifat anti-peradangan. Jadi jangan ragu menambahkan kayu manis dalam makanan atau minuman anda.

Namun perlu diingiat, konsumsi kayu manis yang berlebihan dapat terjadi gangguan pengenceran darah.

Kompres

obat herbal rematik

Jika bahan obat herbal rematik diatas tidak tersedia dirumah, jangan khawatir ! Dalam keadaan darurat anda bisa kompres hangat atau dingin pada daerah yang nyeri. Anda bisa gunakan handuk yang sudah direndam air hangat atau dingin. Bisa juga gunakan kantung plastic yang dibungkus kain tipis. Terapi ini bisa anda lakukan selama 15 menit atau hingga nyeri pada daerah tersebut mereda.

https://lingshenyao.id/pengobatan-kanker-usus/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here