minuman pagi hari untuk ibu hamil

Makanan dan minuman yang dikonsumsi ketika masa kehamilan tentunya sangat berpengaruh pada ibu dan janin. Jadi pastikan asupan yang dikonsumsi memiliki nilai gizi dan nutrisi yang baik, apalagi saat mengawali hari. Berikut minuman pagi hari untuk ibu hamil yang menyehatkan :

  • Air kelapa

Air kelapa memang pilihan tepat untuk memenuhi hampir kebutuhan ibu hamil dipagi hari. Kandunagn elektrolit, vitamin dan mineral yang terkandung dalam air kelapa membuat ibu hamil merasa kenyang. Meski air kelapa enak dikonsumsi saat keadaan dingin, tapi lebih baik diminum dengan suhu normal pada pagi hari ya.

obat kista ovarium
Obat Kista Ovarium
  • Air jahe dengan madu

Campuran air jahe dan madu dapat mengurai rasa mual di awal kehamilan. Selain bisa menghangatkan tubuh, minuman ini juga mengandung antionksidan yang cukup tinggi. Kandungan antionksidan ini dapat mengindarkan ibu hamil terhadap serangan penyakit.

  • Teh rempah bubuk kayu manis

Dibanding teh biasa, teh yang satu ini memiliki kandungan kafein yang jauh lebih rendah. Teh rempah lebih bisa menjadi salah satu minuman yang baik dikonsumsi ibu hamil di pagi hari. Teh rempah juga memiliki kandingan antioksidan dan juga dapat menghidrasi tubuh. Agar lebih nikmat, bisa juga sambil makan camilan seperti biskuit atau kacang-kacangan.

  • Jus buah dengan buah yang manis

Minuman pagi hari untuk ibu hamil yang terkhir adalah jus buah. Untuk buah yang digunakan pastikan rasanya manis ya ! jus buah ini bisa menjadi alternative jika anda malas konsumsi buah secara langsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here