Menjaga kebersihan organ reproduksi sangat penting bagi para wanita. Karena bagian tersebut merupakan bagian yang sangat sensitive dan mudah lembab. Apalagi ketika masa haid dan juga sesudahnya. Banyak dampak negative yang akan ditimbulkan jika anda tidak menjaga kebersihan Miss V, salah satunya adalah masalah keputihan. Berikut cara merawat Miss V agar tidak keputihan :

Untuk membersihkan daerah Miss V setelah haid sebatulnya tidaklah rumit. Berikut cara membersihkan miss v setelah haid :

  • Gunting atau potong rambut halus disekitar Miss V, tidak usah terlalu pendek. Hal ini dilakukan agar tidak ada kotoran yang menempel didaerah tersebut.
  • Membersihkan dengan anduk hangat. Bersihkan daerah Miss V dengan cara ditekan-tekan lembut menggunakan handuk hangat. Anda juga bisa menggunakan handuk yang dibasahi dengan air hangat dan di peras. Pastikan membersihkan dari arah depan ke belakang hingga anus.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

  • Keringkan Miss V sebelum menggunkan celana dalam, termasuk setelah buang air kecil. Jika celana dalam terasa basah, ada baiknya anda segera ganti agar daerah miss V tidak lembab.
  • Hindari penggunaan celana yang terlalu ketat.

Mudah bukan untuk menjaga kebersihan Miss V. Jika anda malas membersihkan daerah sensitive ini, ada beberapa penyakit yang beresiko menyerang anda loh ! Yang paling umum adalah keputihan. Tidak nyaman kan saat mengalami keputihan. Apalagi jika menimbulkan bau, rasa gatal hingga panas. Selain menganggu anda menjalani aktivitas, tapi anda juga akan merasa kurang percaya diri.

https://lingshenyao.id/pengobatan-kanker-serviks-secara-alami/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here