Menghilangkan Luka Memar

Memar kerap terjadi jika ada bagian tubuh yang terkena benturan atau akibat aktivitas yang berat seperti olahraga. Daerah yang memar biasanya mempunyai warna yang lebih kontras dari merah hingga biru keunguan. Selain warnanya yang kontras, rasa nyeri yang ditimbulkan juga mengganggu aktivitas bukan. Banyak orang yang mencari cara menghilangkan luka memar apalagi didaerah wajah.

Berikut kami berikan tips cara menghilangkan luka memar. Selain mengilangkan warna merah atau biru keungguan. Tapi juga mengrangi rasa nyeri yang ditimbulkan :

  1. Kompres Es

menghilangkan luka memar

Cara menghilangkan luka memar yang pertama yaitu dengan kompres. Sensasi dingin dari es akan mengurangi darah yang keluar ke jaringan. Caranya mudah, anda cukup letakan es didalam handuk dan tempelkan didaerah yang memar. Kompres area tersebut 10 sampai 15 menit.

  1. Di Balut

menghilangkan luka memar

Cara ini bisa dicoba untuk menghindari memar setelah benturan. Jika terjadi benturan anda bisa balut di daerah tersebut dengan perban elastis. Hal ini dilakuakn untuk mencegah pembuluh darah anda bocor dalam jaringan. Sehingga memar dapat dihindari atau setidaknya meminimalisir.

  1. Kompres Hangat

menghilangkan luka memar

Jika sebelumnya anda sudah mencoba menghilangkan luka memar dengan kompres es dan tidak berhasil coba kompres hangat. Mengkompres hangat luka memar akan membantu siklulasi darah dan mencegah pembekuan diarea yang memar. Caranya mudah, anda cukup gunakan kantong plastic berisi air hangat lalu dibalut dengan kain. Setelah itu anda kompres pada luka memar selama kurang lebih 15 menit.

  1. Selendri

menghilangkan luka memar

Tak hanya sebagai pelemngkap makanan, ternyata daun seledri bisa menghilangkan luka memar loh. Caranya, tumbuk satu genggam seledri lalu bubuhi pada luka memar. Setelah itu balut menggunakan perban atau kain agar selendri menempel sempurna. Selendri ini dipercaya bisa mengurangi peradangan dan juga mengurai nyeri.

  1. Konsumsi Vitamin C

menghilangkan luka memar

Selain karena benturan atau akivitas berat, memar juga bisa diakibatkan kurangnya konsumsi vitamin C anda. Mencukupi asupan vitamin C dapat menghilangkan luka memar sekaligus mencegahnya. Karena vitamin C dapat menguatkan dinding pembuluh darah anda.

https://lingshenyao.id/%e2%80%8e5-pola-hidup-sehat-ini-hindarkan-dari-risiko-mioma/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here