Mengatasi stres pada ibu hamil

Stress bisa dialami siapa saja, termasuk pada ibu hamil. Stress yang terjadi pada ibu hamil dapat berdapak kurang baik pada perkembangan janin. Ada banyak upaya yang dapat dilakukan untuk meminimalisir stress misalnya dengan pergi ke alam, yoga, dan meditasi. Berikut cara mengatasi stres pada ibu hamil dengan meditasi :

Olah Nafas

Mengatasi stres pada ibu hamil yang paling mendasar adalah dengan olah nafas. Latihan pernapasan ini dilakukan dalam posisi duduk tegak. Prosesnya dengan menarik nafas melalui hidung, lalu tahan napas selama beberapa detik. Kemudian hembuskan nafas melalui hidung perlahan-lahan. Usahakan saat melakukan olah nafas ini tidak membuang nafas melalui mulut. Lakukan olah nafas ini hingga anda meresa rileks dan nyaman.

Peregangan Otot

Latihan ini dapat relaksasikan otot dan juga melenturkan otot kembali agar anda merasa nyaman. Otot yang kaku dan tegang juga menjadi salah satu faktor stress selama kehamilan. Gerakan ini dilakukan dengan posisi duduk  diatas matras. Anda bisa meregagkan tangan ke atah atas pelan-pelan dengan posisi kaki bersila. Saat melakukan gerakan ini atur juga pernafasan anda. Tidak perlu terlalu menarik otot anda secara maksimal yang penting dilakukan secara perlahan dan membuat anda nyaman. Lakukan gerakan ini selama 5-7 menit.

Mengatasi Miom Tanpa Operasi !

Berlatih Memvisualisasi Objek

Untuk proses yang satu ini dibutuhkan imajinasi yang dapat di bayangkan saat meditasi. Anda bisa duduk atau berbaring di atas matras dengan posisi yang nyaman. Kemudian pejamkan mata dan membayangkan tempat yang membuat anda nyaman dan rileks. Jangan lupa juga mengatur nafas saat meditasi. Misalnya anda membanyangkan taman bunga atau suasana alam yang ada sukai. Lakukan hingga pikiran anda tenang.

Minumlah air putih sebelum an sesudah melakukan meditasi. Pada dasarnya untuk mencegah stress datang,diperlukan kontrol emosi. Hindari dari pikiran-pikiran negative dan hal-hal yang membuat anda marah atau sedih.

https://lingshenyao.id/obat-miom-dan-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here