mengatasi kulit wajah mengelupas

Jenis kulit kering kondisi dimana kurang memiliki kelembapan pada lapisan kulit terluarnya. Akibatnya terjadi retakan di permukaan kulit, dan terasa kering saat disentuh. Pori-pori pada kulit kering hampir tak terlihat, permukaan kulit terlihat kasar dan kusam. Berikut mengatasi kulit wajah mengelupas :

  • Bersihkan wajah dengan lembut dan dengan bahan yang tidak mengandung alcohol.
  • Hindari mandi atau mencuci muka menggunakan air hangat terlalu sering.
  • Gunakanlah pelembab setelah selesai cuci muka.

Mengatasi Miom Tanpa Operasi !

Jika cara diatas masih membuat wajah anda kering, anda bisa lakukan cara dibawah ini :

Masker lidah buaya

Kamu punya kulit wajah kering? Tidak usah khawatir kamu bisa mengambil manfaat aloe vera untuk wajah kamu. Aloe vera dapat melembabkan wajah kamu secara alami karena kandungan lignin didalamnya. Selain melembabkan wajah, lignin juga membuat kulit wajah kamu menjadi kenyal loh !

Masker alpukat dan madu

Madu senyawa antioksidan alami yang bermanfaat memperlambat penuaan diri. kombinasi madu dan alpukat dapat mengatasi kulit yang kering. Rutin mengaplikasikan masker ini juga bisa menjaga elastisitas dan kelembapan kulit wajah. Begini cara membuat masker dari alpukat dan madu :

Campurkan 1 sdm madu dan 1/4 buah alpukat matang yang sudah dihaluskan, lalu aduk hingga rata. Bersihkan wajah dan aplikasikan masker pada wajah, tunggu 15 hingga 20 menit. Bilas wajah menggunakan air hangat kemudian dan bilas kembali dengan air dingin.

Konsumsi buah naga

Buah yang menyegarkan ini mengandung  kadar air sebesar 90%. Maka dari itu, buah naga bisa menjaga kulit kita agar tidak kering.  Hal ini karena water content dalam tubuh dapat terpenuhi sehingga dapat menjaga kelembaban kulit. tak heran jikan konsumsi buah naga bisa menjadi salah satu cara mengatasi kulit wajah mengelupas.

https://lingshenyao.id/obat-kista-coklat/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here