keram perut saat hamil

Ibu hamil rentan mengalami masalah keram pada beberapa bagian tubuh. Biasanya terjadi pada derah kaki, pinggul, pergelangan tangan, kaki hingga perut. Terutama keram perut saat hamil membuat banyak wanita menjadi khawatir.  Berikut beberapa cara mengatasinya :

Olahraga

Olahraga saat hamil pun tidak sama dengan olahraga biasanya ya. Olahraga seperti berenang, jalan santai atau yoga bisa anda lakukan. Tidak perlu terlalu lama yang penting melatih persendian agar terlatih dan bergerak.

Terapi panas dingin

Terapi yang satu ini cukup sederhana untuk dilakukan tapi bisa mengurangi nyeri sendinya. Dengan cara mandi menggunakan air panas, setelah itu kompres es bagian sendi anda . Simpan es batu yang terbungkus handung untuk mengompresnya ya.

Pijat

Pijat sepertinya cara paling ampuh dalam mengobati nyeri atau kekakuan pada sendi. Selain itu, melakukan pijit juga dapat melancarkan peredaran arah. Namun carila tempat pijit yang bisa melakukan terapi pijit pada ibu hamil agar lebih aman.

Konsumsi Omega-3

Ada banyak makanan yang mengandung omega 3. Anda juga bisa konsumsi omega 3 yang sudah dikemas menjadi suplemen. Omega 3 dapat mengurangi keram perut saat hamil.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Istirahat

Dan yang terakhir adalah dengan istirahat yang cukup. Bisa jadi nyeri sendi yang anda rasakan akibat anda kurang beristirahat. Jangan terlalu memaksakan diri jika badan sudah lelah. Beristirahatlah engan cukup.

https://lingshenyao.id/cara-mengobati-kista-secara-alami/

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here