mengatasi bayi masuk angin

Masuk angin merupakan salah satu penyakit yang sering dianggap ringan. Tapi masuk angin ini dapat membuat seseorang tak nyaman, tidak nafsu makan hingga demam. Masuk angin bisa menyerang siapa saja termasuk anak-anak. Jika bayi sudah muntah barulah orang tua mulai panik dan mencari cara mengatasi bayi masuk angin.

Anak biasanya menjadi lemas setelah muntah, namun perut menjadi tidak terlalu kembung lagi. Untuk membantu memulihkan kondisinya, anda bisa lakukan beberapa hal setelah bayi diatas 6 bulan muntah karena masuk angin. Berikut mengatasi bayi masuk angin :

Beri makanan hangat

Makan makanan yang hangat saat badan anak kurang enakdapat memberikannya efek nyaman. Anda dapat membuatkannya sup ayam atau bayam, sup ini dapat memulihkan tubuh anak. Apalagi setelah muntah, lambung menjadi kosong jangan sampai masuk angin lagi ya !

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Air rebusan jahe

Tak hanya makanan hangat saja, minuman hangat juga sangat dianjurkan ketika masuk angin. Air rebusan jahe . Bukan hanya menghangatkan, air rebusan jahe juga bisa redakan mual, pusing dan menenangkan usus. Anda bisa tambahkan gula merah jika air rebusan jahe terasa pedas untuk anak.

Bawang merah

Bumbu dapur yang satu ini juga bisa meredakan efek dari masuk angin pada anak. Banda bisa menghaluskan bawang merah, lalu dibalurkan pada punggung dan perut anak. Bawang merah mempunya kandungan anti radang dan juga anti bakteri. Selain itu, badan anak yang diberi bawang merah juga menjadi hangat.

Air rebusan temulawak

Selain air rebusan jahe, air rebusan temulawak juga bisa menjadi alternative lain. Temulawak yang dikenal sebagai menambah nafsu makan, juga dapat meredakan demam dan juga efek dari masuk angin.

.https://lingshenyao.id/jenis-kanker/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here